Sulbar Masuk 10 Besar Pencapaian UHC, Pelayanan Perlu Ditingkatkan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Pemerintah Provinsi Sulbar mencapai Universal Health Coverage (UHC) 100 persen, sedangkan keaktifitanya 84 persen, dan sudah melampaui target nasional.

Sementara itu, Sulbar masuk 10 besar disemua provinsi di Indonesia untuk pencapaian UHC. Rencananya bulan Agustus 2024 nanti Gubernur akan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI.

“Penghargaan ini sebagai bentuk pencapaian tertinggi UHC. Terimakasih semuanya atas dedikasinya ke sektor kesehatan,” ucap Idris pada Forum Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pelaksanaan Petakan, Sisir, Advokasi dan Registrasi dalam Program Jaminan Kesehatan Tingkat Provinsi, di Rujab Sekprov, Kamis 25 Juli 2024.

Terutama, di Rumah Sakit Regional Sulbar, Idris berharap harus terus berinovasi, karena saat ini masih banyak kekurangan terlihat dan kekurangannya terus diatasi misalnya aspek layanan dasar, ketersediaan kamar tidur, hingga suplay obat.

“Kalau ada keberhasilannya disampaikan dan kalau ada kekurangannya disampaikan juga. Termasuk belum beroperasi kegiatan yang sudah diilaunching, kemarin kita sudah tanyakan di BPJS dan alhamdulillah rencananya tahun ini diekseskusi pemeriksaan program yang sudah dilaunching,” tandasnya. (jaf)

  • Bagikan