Pasangan Besti Akan Genjot Program Pertanian yang Diprioritaskan Prabowo

  • Bagikan
Calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali.

POLMAN, RADAR SULBAR – Calon Bupati Polewali Mandar, Bebas Manggazali akan menggenjot program pertanian seperti yang diprioritaskan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Hal ini disampaikan Bebas saat menyaksikan tradisi Mapadendang di desa Galaso, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis 25 Juli 2024.

“Presiden RI terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut bahwa pertanian merupakan sektor yang sangat penting sebagai penentu dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan bangsa. Kami sangat setuju dan kita akan genjot sektor pertanian,” kata Bebas.

Prabowo menyampaikan bahwa pertanian juga merupakan sektor yang paling strategis terutama dalam menumbuhkembangkan ekonomi di tengah ancaman krisis dunia.

Prabowo memiliki perhatian khusus pada sektor pertanian yang merupakan sektor dasar bagi ketahanan rakyat. Ia ingin negara memperkuat produktivitas melalui teknologi mekanisasi, keterlibatan anak muda hingga hilirisasi industri.

Bebas yang merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Muhamadiyah Yogyakarta mengatakan, dirinya sangat memahami problematika pertanian saat ini, termasuk hal-hal yang dibutuhkan petani.

“Makanya, tagline perjuangan kami adalah membangun desa dan menata kota. Petani harus diperhatikan dan didukung penuh semua kebutuhannya. Petani adalah tulang punggung untuk menjaga ketahanan pangan kita,” jelas Bebas.

Masalah ketersediaan pupuk, dan kestabilan harga gabah adalah hal pokok. Namun kita juga harus mengupgrade pengetahuan petani tetang sistem pertanian agar hasil panen yang didapat lebih optimal. Kita harus berpihak pada petani,” tegas Bebas.

Dalam kesempatan itu, Bebas juga mengapresiasi warga yang terus melestarikan budaya Mapadendang. Mappadendang merupakan sebuah tradisi yang masih bertahan puluhan tahun untuk menyambut masa panen. (*)

Tim Media BESTI

  • Bagikan