Pekan Imunisasi Nasional 2024, Bahtiar Salurkan Vaksin Polio di Mamasa

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR–Dalam rangka Pekan Imunisasi  Nasional (PIN) Polio 2024, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyerahkan vaksin polio di Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, Rabu 24 Juli 2024. 

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyampaikan, Pelaksanaan PIN Polio ini digelar serentak se Indonesia, mulai 23 sampai dengan 27 Juli 2024. 

Untuk itu pada kunjungan kerja di Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa telah mengunjungi Posyandu  Uhailanu dalam rangka pemberian Vaksin Polio dilanjutkan peninjauan pelayanan di Puskesmas Aralle. 

“Kemarin kita ke Puskesmas Mambi dan sekarang di Aralle. 

Termasuk sekolah sekolah kita kunjungi, pelayanan kesehatan ini pelayanan dasar kepada masyarakat,” kata Bahtiar, Rabu 24 Juli 2024.

Diketahui, Pelaksanaan imunisasi polio lengkap sendiri telah dimasukkan ke dalam program vaksin nasional, yaitu vaksin polio secara tetes dan vaksin polio dengan suntikan.

Sebagaimana harapan Kemenkes RI, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan PIN Polio yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli 2024 di sejumlah wilayah di Indonesia. Hal ini untuk memperkuat imunitas serta kekebalan polio tipe yang saat ini sangat rendah, juga sebagai upaya untuk memutus transmisi virus polio yang telah ada saat ini.

Adapun untuk mendapatkan imunisasi polio dalam program PIN Polio 2024 ini, masyarakat dapat mendatangi secara langsung Posyandu, Puskesmas, Pos Pelayanan Imunisasi terdekat di masing-masing wilayah. Imunisasi ini juga diselenggarakan di beberapa sekolah.(*)

  • Bagikan