Hanura Sulbar Deklarasikan RPT-Davi sebagai Cabu-Cawabup Mamasa

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulbar mendeklarasikan Robinson Paul Tarru (RPT) dan David Bambalayuk sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mamasa pada Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Hanura, Zul Fahmi, usai menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Mamuju, Rabu 24 Juli 2024.

“Hari ini, Rabu, 24 Juli 2024, bertempat di Hotel Maleo Mamuju, Partai Hanura akan dikendarai oleh bapak Robinson dan David Bambalayuk sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa periode 2024-2029,” kata Zul Fahmi.

Zul Fahmi menyatakan, penyerahan B1 KWK sebagai rekomendasi resmi dari partai akan diserahkan langsung oleh DPP secara serentak kepada calon kepala daerah yang diusung oleh Hanura dalam waktu dekat ini.

David Bambalayuk, Ketua DPC Hanura Mamasa dan calon Wakil Bupati Mamasa yang mendampingi Robinson, menyampaikan bahwa deklarasi ini adalah bentuk penegasan dukungan Hanura terhadap mereka.

“Pada pertengahan Agustus mendatang, sebelum pendaftaran pasangan calon di KPU, kami bersama Robinson akan menggelar deklarasi dan mengumumkan partai-partai pengusung kami. Selain Hanura, tentu ada Nasdem sebagai partai pengusung. Kami sudah memastikan lebih dari 10 kursi di DPRD Mamasa kami pegang tapi nanti kami sampaikan kalau sudah ada B1 KWK,” ungkap David Bambalayuk.

Robinson, yang merupakan Ketua DPD Nasdem Mamasa, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Hanura Sulbar atas deklarasi dukungan tersebut.

“Kami menerima mandat ini dan kepada pengurus Hanura, kami siap bertarung dalam Pilkada Mamasa 2024,” tambah Robinson.

Wakil Ketua Umum DPP Hanura, Arwani Syaerozi, juga menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Robinson-David.

“Jika ada kader yang maju dan kadernya berprestasi, maka tidak ada tawar-menawar lagi,” ucap Arwani Syaerozi.

Dia juga meminta seluruh jajaran pengurus, baik di tingkat provinsi hingga kabupaten, untuk mendukung pasangan Robinson-David secara maksimal. “Harus all out memenangkan kader tersebut,” tegasnya.

Arwani Syaerozi menilai bahwa David Bambalayuk adalah kader Partai Hanura yang memiliki track record bagus. “DPP sudah memastikan untuk memberi rekomendasi dan akan mendukung sepenuhnya,” tutupnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version