Pilkada 2024, Partai Hanura Deklarasikan PHS sebagai Calon Gubernur Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulbar mendeklarasikan Prof Husain Syam (PHS) sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Sulbar, Andi Zul Fahmi dihadapan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura se Sulbar, Rabu 24 Juli 2024.

Zul juga menyampaikan dukungan untuk Calon pendamping PHS yakni Ketua I DPD Partai Golkar Sulbar, Arwan Aras.

“Kami pengurus DPD Partai Hanura Sulbar dan seluruh Ketua DPC Partai Hanura se Sulbar menyatakan sikap, mendukung Profesor Husain Syam sebagai calon gubernur Sulbar periode 2024-2029 dan wakilnya adalah Arwan Aras,” kata Andi Zul Fahmi.

Ia pun menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Hanura di Sulbar untuk bersama-sama membangun kekuatan politik demi memenangkan PHS dan Arwan Aras nantinya. Bahkan, kata dia, mulai dari DPP hingga PAC Partai Hanura sudah sepakat mendukung penuh pasangan ini.

“Kami menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Hanura yang ada di Sulbar mulai dari tingkat PAC, DPC, serta DPD untuk ikut terlibat memenangkan PHS karena prinsipnya, kami dari Partai Hanura sudah sepakat mulai dari tingkat DPP sampai PAC untuk mendukung beliau. Jadi, Hanura hari ini sudah punya calon, yaitu PHS dan kami memiliki dua kursi (DPRD Sulbar) untuk melanggengkan beliau ke calon gubernur Sulbar nanti,” ungkapnya.

Sementara, PHS bersyukur dan bangga atas dukungan Partai Hanura. Dia pun berkomitmen menjadi bagian dari Partai Hanura.

“Saya bukan kader tapi betapa luar biasa saya diterima di Hanura yang memiliki dua kekuatan kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Sulbar, tentu saya berkomitmen menjadi bagian dari partai Hanura kedepannya,” ujar PHS.

Tak hanya itu, kata mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) itu, jika dirinya berhasil memenangkan Pilgub Sulbar pada Pilkada serentak mendatang, itu bukanlah kemenangannya sendiri bersama wakil yang bakal mendampinginya. Namun, kemenangan itu termasuk hasil dari kerja keras Partai Hanura.(*)

  • Bagikan