Bekali Tenaga Pendidik Baca Alquran dengan Bahasa Isyarat, Disdikbud Sulbar Apresiasi BAZNAS

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar membuka kegiatan Training Of Trainer Membaca Alquran dengan Isyarat yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Barat, 22-23 Juli 2024. 

Kegiatan seperti ini merupakan pertamakalinya dilaksanakan di Provinsi Sulbar. Karenanya Disdikbud Sulbar mengapresiasi dan siap mendukung keberlanjutan kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini diharapkakan akan menghasilkan tenaga pendidik yang akan memberikan pelayanan pendidikan membaca Alquran bagi anak anak kira yang berkebutuhan khusus,” ucap Mithhar.

Menurutnya dengan kegiatan ini, telah memberi wadah bagi anak anak berkebutuhan khusus mendapatkan pelayanan pendidikan. Dan kegiatan yang dilaksanakan BAZNAS bagian dari Mempersiapkan SDM berkarakter, unggul dan memiliki ilmu agama.

“Tidak boleh ada anak di negeri ini yang tidak bisa membaca Alquran. Sehingga Disdikbud akan intensifkan  daripada kegiatan yang  seperti ini dan berharap dari  kegiatan ini lahir pendidik yang mahir dan bisa mengimbaskan ilmunya kepada yang lain. terutama kepada guru guru agama,” pungkasnya. 

Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Sulbar Amran HB mengatakan, sengaja menggandeng Disdikbud Sulbar dengan harapan dapat menyasar anak anak di Sekolah Lur Biasa. (SLB) 

“Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan di Sulawesi Barat, dan akan menjadi kegiatan yang akan terus dilaksanakan kedepannya,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version