Dinsos Polman Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bonra

  • Bagikan
BANTUAN. Pj Sekda Polman I Nengah Tri Sumadana bersama Kadinsos Polman, Azwar Jasin dan Plt Sekretaris BPBD Polman Haidir Jamal saat menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Desa Bondra Kecamatan Mapilli Polman, Selasa 22 Juli 2024.

POLEWALI RADAR SULBAR — Pasca kebakaran yang terjadi di Dusun Bonra I Desa Bondra Kecamatan Mapilli Polman, Minggu 21 Juli. Dinas Sosial (Dinsos) Polewali Mandar menyalurkan bantuan kepada enam kepala keluarga yang terdampak bencana kebakaran tersebut.

Bantuan logistik yang disalurkan Dinsos ke korban kebakaran di Desa Bonra bersumber dari APBD Polman dan bantuan APBN yang berbentuk barang. Diantaranya bantuan dari APBD Polman berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng dan air mineral. Sementara bantuan bersumber APBN berupa kasur matras, terpal, selimut, sandang dewasa, kids ware, family kids dan makanan siap saji.

Kasi Perlindungan Sosial Dinsos Polman, Muliadi saat dikonfirmasi, Senin 22 Juli mengatakan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Bondra disalurkan langsung kepada korban kebakaran. Penyerahan bantuan ke korban kebakaran ini dilakukan Pj Sekda Polman I Nengah Tri Sumadana bersama Kadisos Azwar Jasin dan Plt Sekretaris BPBD Polman, Haidir Jamal.

Selain itu kata Muliadi, Dinsos Polman juga telah memasang tenda keluarga untuk tempat tinggal sementara bagi korban kebakaran selama masa tanggal darurat.

“Selama masa tanggap darurat para korban untuk sementara bisa menggunakan tenda keluarga yang telah dipasang Tagana Polman di lokasi kejadian,” ujarnya.

Bantuan yang sama juga telah disalurkan ke korban kebakaran di Desa Tangnga Tangnga Kecamatan Tinambung. Ia berharap bantuan yang diserahkan ke korban kebakaran setidaknya dapat meringankan warga yang terdampak.

Ia berharap lima kepala keluarga yang tertimpa musibah beserta keluarga dapat memanfaatkan bantuan masa tanggap darurat tersebut. Nantinya dari BPBD juga akan memberikan bantuan perbaikan rumah setelah dilakukan assesment terhadap korban kebakaran. (mkb)

  • Bagikan