SMPN 4 Polewali Juara Umum Pekan Pujangga UNM

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — SMP Negeri 4 Polewali Kabupaten Polewali Mandar (Polman) kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Siswa SMPN 4 Polewali berhasil meriah juara umum dalam olimpiade pendidikan dan pekan pujangga Universitas Negeri Makassar (UNM) 2024 Bahasa dan Sastra Indonesia tingkat SMP/MTs se-Sulselbar.

Event tahunan ini diselenggarakan oleh Himaprodi PBSI FBS UNM Makassar Kamis, 11-18 Juli 2024 di pelataran menara Pinisi. Enam siswa SMPN 4 Polewali yakni Ananda Syifarah, Wahidah, Zidan, Farid, April dan Icha Humaira menunjukkan prestasinya dalam ajang ini. Keenam siswa ini berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai sekolah di Sulsel dan Sulbar.

Dalam lomba ini, siswa SMPN 4 Polewali meraih juara satu kategori Cepat Tepat Bahasa Indonesia diwakili Syifarah, Wahidah dan Zidan. Kemudian juara satu lomba mendongeng yang diraih Wahidah dan juara tiga mendongeng oleh April. Sementara Muh Farid Taswin juara dua lomba puisi.

Guru pendamping, Nurmadina Waris mengatakan keberhasilan siswanya meraih prestasi diajang olimpiade pendidikan dan pekan Pujangga UNM 2024 berkat kerja keras mengikuti latihan walaupun mereka harus mengorbankan masa liburnya.

“Walaupun siswa merelakan masa liburan demi rutinnya latihan. Tidak mudah mempertahankan mood anak anak latihan di tengah berbagai postingan kesenangan teman-teman menikmati asiknya berlibur. Alhamduillah dengan kerja keras siswa kami berhasil meraih juara umum di ajang olimpiade pendidikan dan pekan Pujangga UNM 2024 mengalahkan sekolah ternama khususnya di Makassar,” terang Nurmadinah Waris.

Ia mengaku terharu setelah panitia mengumumkan nama SMPN 4 Polewali menjadi juara umum dalam ajang ini. Ini merupakan kebanggaan bisa membawa nama baik Polman dan Sulbar diajang tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru dan staf SMPN 4 Polewali yang terus mensuppor siswa selama mengikuti ajang ini. Termasuk para orangtua siswa, dan seluruh pihak yang mensuppor dan memberikan motivasi kepada siswa kami sehingga bisa juara umum dalam ajang ini,” tambahnya.

Kepala SMPN 4 Polewali, Kamaluddin Yasin mengaku bangga dan bersyukur serta mengapresiasi karena sekolahnya bisa mengalahkan sejumlah sekolah ternama di Sulsel yang juga ikut dalam ajang ini. Ini prestasi luar biasa yang ditorehkan siswa SMPN 4 Polewali bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Polewali Mandar.

“Saya bangga dan mengapresiasi kepada para siswa SMPN 4 Polewali biasa meraih juara umum tingkat SLTP. Begitu juga kepada para guru pendamping yang turun langsung memberi semangat dan motivasi kepada siswa sehingga bisa meraih prestasi luar biasa ini,” ungkap Kamaluddin Yasin, Minggu 21 Juli.

Ia berharap para siswa SMPN 4 Polewali terus berpartisipasi dalam event-event mendatang, menjaga konsistensi prestasi sekolah, dan memperkuat reputasinya sebagai sekolah yang unggul dalam berbagai bidang, tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga seni dan olahraga. (mkb)

  • Bagikan