Siti Janji Atasi Masalah Sampah di Polman Ala Turki

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Kamis 18 Juli 2024, di Desa Cirebon, Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Siti Rahmawati bertemu dengan relawan perempuan dan warga.

Dalam dialog, Siti sempat ditanya soal penanganan sampah. Calon Wakil Bupati Polman itu pun memaparkan pola penanganan sampah yang akan dia terapkan kelak jika terpilih.

Direktur TawafTV itu berjanji mengatasi masalah sampah di Polman ala Turki. Siti akan menerapkan berdasarkan pengalaman dan pengamatannya saat tinggal di Turki.

Menurut Siti, Pemerintah Turki sukses membereskan masalah sampah dengan beberapa cara. Di antaranya, menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, juga menyediakan mobil atau truk pengangkut sampah. Sampah diangkut setiap hari.

Penanganan lainnya, dengan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sekaligus mendaur ulang.

“Kita memang harus berjuang bersama untuk Polman. Masyarakat dan pemerintah harus saling bahu-membahu dan mendukung. Seperti di Turki, partisipasi semua elemen masyarakat sangat penting. Kita bangun kesadaran untuk kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Siti juga menyapa warga Kecamatan Matangnga, Polman. Di datang ke Matangnga bersama calon Bupati, Andi Bebas Manggazali.

Di Lapangan Matangnga, keduanya ikut senam bersama dengan ibu-ibu komunitas senam dan warga.

Pada kesempatan itu, Siti dan Bebas juga mengajak masyarakat bersama-sama membangun Polman. (*)

Tim Media

  • Bagikan

Exit mobile version