Tabung Gas 3 Kg di Mamuju Tembus 45 Ribu

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kelangkaan tabung Gas bersubsidi 3Kg terjadi sepekan terakhir. Hal ini menyebabkan terjadinya gejolak harga di pengecer. Bahkan tembus hingga Rp45 Ribu. 

Seperti ditemui salah satu penjual di Jalan AM Pattana Endeng, seorang penjual yang tak ingin menyebutkan namanya itu menjadikan toko usaha tukang jahit miliknya sekaligus berdagang tabung gas. 

Dia mengaku biasanya mendapatkan suplai dari Polewali Mandar dengan harga tinggi sehingga terpaksa ia juga menaikkan harga. 

“Biasanya yang bawakan saya ada mobil dari Polewali, mobil hitam.  Tapi tidak adami.  ini yang ada sekarang orang baru, saya tidak tahu namanya,” kata penjual itu saat ditanya, Rabu 10 Juli 2024. 

Dari penjual tak dikenal itu, diketahui telah menjual tabung gas dalam jumlah kecil 1-2 tabung, dengan harga Rp40 ribu. Sehingga untuk menjualnya kembali harus menaikkan ke harga Rp45 ribu.

Meskipun ia tidak tahu nama orang yang menjual tabung kepadanya, namun dia membela si penjual  bahwa tabung yang diperoleh tersebut bukan diambil dari pangkalan.(*)

  • Bagikan