Kejuaraan Menembak Kapolres Polman Cup Sukses Digelar

  • Bagikan
SERAHKAN PIALA. Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima menyerahkan piala kepada Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko sebagai juara pertama kejuaraan menembak Kapolres Polman Cup kategori pistol executive Forkopimda Polman

POLEWALI RADAR SULBAR — Kejuaraan menembak Kapolres Polman Cup 2024 sukses digelar di Lapangan Tembak Sport Center Perbakin Pengkap Polman yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu 5-6 Juli 2024.

Kejuaran menembak jenis senjata api ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Polres Polman.

Kejuaraan menembak ini akan mempertandingkan empat kategori yakni Pistol Executive Forkopimda Polman, kelas Pistol Excecutive TNI-Polri. Kemudian kategori Pistol Executive Umum dan Fun Game Duel Plat.

Dari kejuaraan menembak ini, untuk kelas pistol executive Forkopimda Polman sebagai juara pertama diraih Kapolres Polman AKBP Ajar Purwoko, juara kedua Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Gufta Panjaitan dan juara tiga Kepala Lapas Kelas II B Polman, Syaefudin. Sementara harapan 1 diraih Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima, harapan 2 Ketua Pengadilan Negeri Polman, Jusdi Purmawan dan juara harapan 3 Pj Kajari Polman.

Sementara kategori Pistol Executive Umum menjadi juara pertama Faharuddin dari Perbakin Polman, juara kedua Sinar anggota Polres Polman dan juara tiga Wawan dari Perbakin Polman.

Kelas fun game duling plat diraih oleh Hendrik dari Polres Polman. Sedangkan kategori pistol excecutive TNI-Polri kelas perwira Juara pertama Kasat Lantas Polres Polman AKP Arpian Restu Jaya, juara dua AKP Agung Setyo Negoro dan juara tiga Wadanki Brimob Kompi 4 Bataliyon A Polman, Ipda Ilham. Sedangkan kategori pistol excecutive TNI-Polri kelas bintara juara pertama diraih Brigpol Rahmat Personel Brimob Kompi 4 Bataliyon A Polman, juara dua Brigpol Aswan Personel Narkoba Polres Polman dan juara tiga Brigpol Heri Personel Intelkam Polres Polman.

Ketua Panitia kejuaraan menembak Kapolres Polman Cup 2024, Bripka Hendrik mengaku bersyukur atas terselenggaranya kejuaran ini dengan sukses dan tanpa kendala. Ia mengaturkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini sehingga berjalan sukses.

Menurutnya menembak merupakan olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api dan senjata angin, namun yang diperlombakan dalam Kapolres Polman Cup ini adalah senjata api. Olahraga menembak dikatagorikan berdasarkan jenis senjata api, sasaran dan jarak dimana target ditembak.

“Bila dibandingkan dengan Olahraga lain, menembak satu kerja yang berkesinambungan antara aksi dengan reaksi. Dalam menembak, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri yang ditopang dengan fisik yang baik serta keseimbangan besar yang terkontrol dan aktif,” terangnya.

Sementara ketua Pengkab Perbakin Polman Syarief Rahmat Tasman bersyukur selama pertandingan berjalan lancar karena panitia dan peserta mementingkan keselamatan dan melaksanakan kegiatan mengikuti Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) apalagi yang dipertandingkan jenis senjata api.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kesiapannya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses. Kedepan berharap atlet menembak Polman terus mengasah diri karena beberapa kejuaraan menembak akan diikuti,'” tandasnya.

Pj. Bupati Polman Muh Ilham Borahima juga mengapresiasi Polres Polman bekerjasama Pengkab Perbakin Polman mengadakan kejuaraan menembak Kapolres Cup. Ia berharap untuk kelancaran dan keselamatan kegiatan ini karena perlombahanlan ini jenis senjata api harus betul-betul mengikuti SOP.

Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko mengucapkan terimakasih kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga kejuaraan ini bisa terselenggara dengan baik. Berharap kejuaraan menembak ini diadakan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara.

Setelah pelaksanaan perlombaan menembak kemudian dilanjutkan penyerahan tropi kepada para juara dari masing-masing kelas yang dipertandingkan. (mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version