Dorong Warga Pasangkayu Geluti Usaha Perikanan

  • Bagikan

PASANGKAYU, RADAR SULBAR — Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menilai usaha perikanan sangat cocok dikembangkan warga Pasangkayu, apalagi terlihat banyak lahan kosong belum dikelola.

Begitu disampaikan PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin saat kunjungan kerja di Pasangkayu Selasa 9 Juli 2024.

Bahkan, Pemprov melalui dinas terkait akan melibatkan nelayan untuk melakukan studi ke salah satu tambak di Sulawesi Selatan. Tepatnya di perusahaan Benur Kabupaten Barru

“Bawa kelompok kelompok nelayan agar belajar langsung ke sana,” kata Bahtiar.

Saat kunjungan di Pasangkayu, Bahtiar menyempatkan meninjau perusahaan tambang udang PT Randomayang Tambak Lestasi di Desa RandomayangKecamaran Bambalomutu, Pasangkayu.

Pada kesempatan tersebut Bahtiar memberikan beberapa masukan kepada pengelola tambak agar melakukan kolaborasi dengan perusahaan benur di Sulawesi Selatan, penambahan lahan tambak serta memberikan masukan pemanfaatan hasil limbah air yang telah disterilkan untuk memelihara ikan nila.

“Saya mendukung untuk pengembangan lebih luas lagi.” ujar Bahtiar.

Perwakilan tambak udang, Heri menceritakan perusahaanya yang mempekerjakan 110 tenaga kerja di mana 100 diantaranya adalah tenaga kerja yang berasal dari Pasangkayu sementara 10 lainnya bertindak selalu konsultan.

Hery juga mengaku senang dengan hadirnya Pj Bahtiar di lokasi tambaknya.
“Kami bersyukur karena banyak gagasan gagasan baru yang perlu dikembangkan di tempat kami” ujar Hery.

“Terima kasih pak Gubernur telah mampir. Atas beberapa gagasannya. Sangat bermanfaat bagi kami” pungkasnya. (jaf)

.

(*)

  • Bagikan

Exit mobile version