Meriahkan Hari Bhayangkara, Polda Sulbar Gelar Lomba Menembak Forkopimda dan Tanam Pohon

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – lomba menembak yang diikuti oleh forkopimda dan PJU Polda Sulbar jadi pelengkap hari Bhayangkara yang ke 78. Kegiatan itu dirangkaikan dengan Gerakan Menanam Pohon Sukun di Lapangan Tembak Brimob Polda Sulbar, Jumat 5 Juli 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar mengungkap kegiatan ini adalah upaya meningkatkan semangat hari bhayangkara.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan menembak ini menjadi salah satu kegiatan penyemangat Polri untuk semakin memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78,” kata Kapolda.

Lewat Event menembak ini, Kapolda juga berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk menunjukkan kemampuan terbaik seluruh peserta. Mari kita rayakan semangat persaingan yang sehat dan saling mendukung satu sama lian dengan menjunjung tinggi sportifitas menang atau kalah sudah biasa yang terpenting ada pengalaman dan semakin kokohnya kebersamaan serta silaturahmi.

Kapolda menambahkan kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemahiran menembak. Dengan menembak, kata Kapolda akan meningkatkan ketenangan, fokus konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

Bersamaan itu, jendral bintang dua itu juga mengingatkan seluruh peserta untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan menaati peraturan dan disiplin yang tinggi dalam perlombaan serta patuhi tata tertib sesuai dengan aturan menembak yang berlaku, tutur Kapolda.

Lomba menembak tersebut nampak seluruh forkopimda dan pejabat utama Polda Sulbar memamerkan kemampuannya menggunakan senjata jenis Sig Sauer MCX dengan jarak 25 M.

Yang keluar sebagai Juara 1 pada kegiatan tersebut yaitu Kapolda dengan poin tertinggi disusul Juara 2 yaitu Ketua Perbankin dan Juara 3 Ka BNNP. Sementara untuk juara harapan satu di raih oleh PJ. Gubernur selanjutnya Karoops dan Kasi Ops Korem.

Dikesempatan yang sama, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan gerakan penanaman pohon sebagai upaya peduli lingkungan dan menjaga kelestarian alam.(*)

  • Bagikan