Pupuk Kaltim Perkuat Pelayanan Distribusi di Sulawesi Melalui Closer to Sales Force & Stock Holder 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Melalui “Closer to Sales Force & Stock Holder 2024”, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memperkuat komitmen dan hubungan kerjasama dengan pengelola gudang dan jaringan pemasaran, untuk mendorong sinergi yang efektif dalam mendukung pemenuhan kebutuhan pupuk di wilayah Sulawesi.

VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty mengatakan, Upaya ini dilaksanakan secara bertahap pada periode Mei – Juni 2024. Ini menjadi langkah Pupuk Kaltim memberikan wadah komunikasi sekaligus apresiasi atas dukungan kinerja yang diberikan, sehingga pemenuhan kebutuhan pupuk bagi petani di daerah bisa tersalurkan sesuai target yang ditetapkan.

Menurutnya, peran kepala gudang dan distributor sangat penting, dalam rantai distribusi produk perusahaan agar sampai ke petani di tiap daerah sesuai prinsip 6T. Dan dengan adanya hubungan yang lebih erat, diharapkan distribusi produk Pupuk Kaltim dapat berjalan lebih optimal dan efisien, sehingga kebutuhan pasar dapat terpenuhi dengan baik dan lebih cepat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pupuk Kaltim terhadap dedikasi dan kontribusi para stakeholder, khususnya kepala gudang dan distributor dalam mendukung kelancaran distribusi produk perusahaan di wilayah Sulawesi. Dimana Pupuk Kaltim terus berupaya maksimal memenuhi kebutuhan pupuk petani dengan penyaluran yang tepat waktu dan sesuai kapasitas,” ungkap Indah, Selasa (2/7/2024).

Dijelaskan Indah, dedikasi dan kerjasama yang selama ini terjalin antara Pupuk Kaltim dengan para distributor hingga kepala gudang merupakan salah satu faktor penentu agar penyaluran yang tepat waktu dan sesuai kebutuhan mampu terakomodasi dengan baik di masing-masing wilayah.

Melalui wadah seperti ini, berbagai peningkatkan dan perbaikan kinerja antara kedua belah pihak pun dapat semakin dioptimalkan, baik dengan sejumlah terobosan maupun strategi bersama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Dengan saling berkomunikasi dan diskusi, berbagai kendala maupun tantangan yang saat ini dihadapi bisa terus kita rumuskan untuk memberikan pelayanan dengan kinerja terbaik bagi pelanggan,” lanjut Indah.

Selama rangkaian kegiatan, Pupuk Kaltim menyajikan tujuh sesi bersama para peserta. Dimulai dengan product knowledge untuk memperdalam pemahaman para distributor dan kepala gudang tentang produk unggulan Pupuk Kaltim seperti Urea Nitrea Granul, NPK Pelangi, Ecofert, Biodex, BioLK, Biosalin dan Fumyza.

Dilanjutkan sesi materi khusus Urea Nitrea Granul, agar peserta lebih memahami karakteristik dan keunggulan kompetitif dari produk tersebut. Lalu Program Promosi, pengetahuan terkait Izin Edar, Layanan Pelanggan, prosedur pergudangan yang efektif dan efisien, serta Pengendalian Kualitas Distribusi. Salah satu topik utama diskusi yang diangkat pada kegiatan ini adalah inovasi dan distribusi produk, dengan menampilkan data hingga studi kasus yang relevan sebagai wawasan baru bagi para distributor dan kepala gudang.

“Diskusi terbuka seperti inilah yang kami harapkan dan dukung, agar secara sinergis kita bisa terus meningkatkan komitmen bersama untuk penyaluran pupuk yang lebih baik kedepannya” papar Indah.

Dirinya pun berharap, Closer to Sales Force & Stock Holder 2024 wilayah Sulawesi ini dapat terus meningkatkan kualitas layanan, sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Begitu juga dengan sinergi yang kuat antara perusahaan dan Sales Force serta Stock Holder, dapat membawa dampak positif bagi perkembangan industri sebagai wujud komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung pertanian berkelanjutan dan produktif.

“Pupuk Kaltim terus berupaya menjadi mitra yang andal dan inovatif bagi para petani dan stakeholder di seluruh Indonesia. Dengan dukungan penuh dari para distributor dan kepala gudang, kami yakin dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan pertanian nasional,” tambah Indah.

Sejumlah peserta kegiatan pun menyambut positif Closer to Sales Force & Stock Holder 2024. Para kepala gudang dan distributor ini pun menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memperkuat komunikasi, maupun koordinasi antara produsen dengan distributor di daerah. Kegiatan ini pun menjadi ajang yang tepat untuk memperluas wawasan, sekaligus mendapatkan informasi terbaru seputar produk dan kebijakan Pupuk Kaltim dalam melayani kebutuhan pupuk bagi petani di tiap wilayah.

“Kami merasa sangat dihargai dan didukung oleh Pupuk Kaltim. Kegiatan ini menunjukkan bahwa perusahaan sangat peduli dan selalu berusaha untuk meningkatkan kerja sama dengan para distributornya di daerah, ucap salah satu distributor.

Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat terus digelar secara berkala, sehingga berbagai isu dan hal lain yang berkaitan dengan produk maupun proses distribusi pupuk dari Gudang Lini 1 hingga daerah bisa tersampaikan, serta dipahami dengan baik oleh para distributor. Hal ini pun dinilai bagian dari optimalisasi pelayanan yang diberikan bagi petani, dengan memperkuat komitmen bersama untuk saling dukung dalam pelayanan penjualan dan distribusi pupuk di daerah.

“Semoga dengan diskusi pada kegiatan seperti ini akan semakin memperbaiki pelayanan dengan optimalisasi penyaluran yang efektif bagi petani di seluruh wilayah,” kata salah satu kepala gudang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version