Imigrasi Polman Perkenalkan Layanan Keimigrasian dan Poltekim kepada Pelajar

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar mengadakan kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Politeknik Imigrasi di SMA Negeri 2 Polewali, Kamis 4 Juli 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyebarluaskan layanan keimigrasian yang ada di Imigrasi Polewali Mandar serta untuk mengenalkan salah satu Sekolah Kedinasan yang ada di Kemenkumham, yaitu Polteknik Imigrasi (Poltekim).

Kepala SMAN 2 Polewali, Wahdina sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi langkah Kanim Polman dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi kami mengenai Imigrasi, khususnya Politeknik Imigrasi, yang tidak pernah kami dengar sebelumnya,” ucap Wahdina saat memberikan sambutan.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kemigrasian, Bramantyo Andhika Putra memberikan sambutan sekaligus memaparkan materi Keimigrasian mengenai paspor, tata cara keluar masuk wilayah Indonesia, serta beberapa inovasi layanan yang ada di Kanim Polman.

Sosialisasi Politeknik Imigrasi sendiri disampaikan langsung oleh Taruna/i Poltekim Tingkat 2 yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Kantor Imigrasi Polewali Mandar dimulai dari perkenalan mengenai Poltekim, proses penerimaan taruna, pola pendidikan, kegiatan keseharian hingga prospek lulusan Poltekim ke depannya.

Para pelajar yang didominasi oleh Kelas XII ini tampak antusias menerima penyampaian materi sosialisasi. Kegiatan ini juga sangat interaktif dengan banyaknya siswa/i SMAN 2 Polewali yang bersemangat mengajukan pertanyaan.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan seragam yang digunakan oleh Taruna/i Poltekim dimana siswa/i mengaku kagum dengan seragam yang dikenakan oleh Taruna/i.

Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Adithia P. Barus dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa kegiatan Penyebaran Informasi Keimigrasian merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kantor Imigrasi Polewali Mandar dalam memperkenalkan layanan keimigrasian kepada semua elemen masyarakat.

“Dengan kegiatan Penyebaran Informasi dan Sosialisasi Politeknik Imigrasi hari ini, diharapkan para peserta dapat ikut menyebarkan informasi keimigrasian yang telah diterima, dan khusus untuk adik-adik SMA yang akan lulus yang masih bingung dengan masa depan pendidikannya, menjadi terbuka wawasannya mengenai Poltekim, serta Poltekim ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi adik-adik kita yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah kedinasan,” tambah Adithia. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version