Dapat Dukungan Penuh Tukang Bentor se-Kabupaten Polman, Bebas Manggazali Siapkan Dua Program Ini

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Andi Bebas Manggazali merangkul tukang bentor alias Pabentor se-Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Calon bupati Polman periode 2024-2029 ini lantas menyiapkan dua program usai mendapat dukungan dari mereka.

Ratusan tukang bentor se-Kabupaten Polman menyambangi Rumah Pemenangan di Jalan H. Andi Depu pada Kamis, 4 Juli 2024. Mereka menyatakan dukungan kepada Bebas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bebas yang didaulat menjadi Ketua Komunitas Pabentor Polman ini memberi sambutan yang sangat hangat kepada ratusan tukang bentor tersebut. Dia mengaku, bakal menjadikan mereka sebagai keluarga yang solid sebagai kekuatan memenangkan kontestasi nanti.

“Bahkan kalau perlu, setelah duduk sebagai Bupati nanti, saya mau menjadi Pembina Komunitas Bentor Kabupaten Polewali Mandar. Barusan ada di Sulawesi Barat, bahkan Indonesia, ketua komunitas bentornya itu adalah seorang bupati,” ungkapnya.

Bebas lantas menyiapkan dua program untuk seluruh tukang bentor yang ada di Polman. Adapun program itu adalah menyiapkan satu unit bentor baru setiap bulan dan rumah layak huni.

“Setiap bulannya akan saya undi yang terpilih. Jadi, dalam satu tahun ada 12 unit bentor atau bahkan 24. Saya akan sama-sama saling meringankan dengan menggilir rumah subisidi pemerintah, yaitu BTN,” tuturnya.

Sementara itu, Ibrahim selaku Koordinator Bentor Kecamatan Polewali menitipkan harapan untuk Andi Bebas Manggazali. Salah satunya adalah membenahi kesejahteraan, keamanan dan martabat dari rekan-rekan seprofesinya yang kurang lebih berjumlah 3.000 orang.

“Mudah-mudahan, Andi Bebas Manggazali menjadi Bupati Polman agar bentor semakin jaya dan lebih aman di jalanan. Kita mau agar tukang bentor lebih terarah dengan harapan lebih diperhatikan nantinya dan jangan dipandang sebelah mata,” ujarnya.

“Kami sangat bersyukur Pak Bebas mau menjadi Pembina Komunitas Bentor. Ini pertama di Indonesia, insya Allah jika ditakdirkan menjadi Bupati Polman yang mau menjadi pembina Pabentor,” tandasnya. (*)

  • Bagikan