Tangani Stunting, PKK Sulbar dan Bhayangkari Polda Kolaborasi Ajak Masyarakat Maksimalkan Posyandu

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pj Ketua TP PKK Sulbar Sofha Marwah Bahtiar bersama Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Miranti Adang Ginanjar melakukan kunjungan ke Posyandu Teratai Dusun Batu Papan Desa Bambu, dalam rangka pendampingan program pencegahan dan penanggulangan stunting terintegrasi, Selasa 2 Juli 2024.

Dijelaskan, Sofha , kunjungan ini merupakan bentuk kolaborasi Tim Penggerak PKK Sulbar, bersama Bhayangkari Polda Sulbar untuk mengajak masyarakat agar mau ke posyandu, untuk memeriksakan kesehatannya.

Berdasarkan fakta data kesehatan setempat, Sofha mengungkapkan bahwa permasalahan kesehatan di posyandu ini memang cukup banyak, bahwa dari 78 orang peserta posyandu, yang terkena isu stunting sebanyak 45 Orang, hal itu menandakan bahwa angka stunting 50 persen lebih banyak dibanding angka peserta posyandu

“Atas inisiasi dari Ibu Kapolda untuk kolaborasi yang sangat baik ini Saya banyak-banyak mengucapkan terima kasih, dan Alhamdulillah Saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong mau ke posyandu.” tutur Sofha.

Terkait Kunjungan tersebut, Miranti menanggapi bahwa Ide ini muncul karena pihaknya ingin meramaikan kembali minat masyarakat untuk mau ke posyandu selain itu, kegiatan ini juga sebagai rangkaian dalam menyemarakkan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 72 tahun.

“Ide ini ada karena Kita ingin Posyandu itu bisa ramai, jadi kita mau bikin setiap bulan ada anak ulang tahun di bulan yang sama kita melakukan kegiatan pemeriksaan kehamilan, dan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak, langkah ini dilakukan sebagai upaya konvergensi penurunan angka stunting dan penanganan westing syndrome. Jadi saya bersama dengan Ibu Penjabat Ketua PKK sulawesi barat, Kita berharap selalu ada kerjasama yang rutin terkait tujuan kita yang sama yaitu penanganan angka stunting.” jelas Miranti (rls/*)

  • Bagikan