Komisi II DPRD Sulbar Kunker ke BPKPD Gorontalo, Sharing Informasi Pencapaian Target Pengelolaan Pendapatan Daerah

  • Bagikan

GORONTALO, RADAR SULBAR –Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Gorontalo, Senin 01 Juli 2024.

Rombongan Komisi II DPRD Sulbar diterima langsung Kepala BPKPD Gorontalo, Sukril Gobel dan Kepala Bidang Pendapatan, Yendi R. Dude. Pertemuan berlangsung di Kantor Gubernur Gorontalo.

Ketua Komisi II DPRD Sulbar Sudirman berharap kunjungan kerja tersebut dapat menjadi masukan atau informasi penting dalam rangka penyusunan kebijakan daerah khusus strategi pencapaian target pengelolaan pendapatan daerah. Terutama terkait strategi atau pola yang dilakukan Gorontalo dalam memaksimalkan peningkatan PAD.

“Kunjungan ini selain silaturahmi juga sebagai bahan perbandingan Anggota DPRD bersama OPD mitra kerja dalam rangka menyusun kebijakan dan strategi pencapaian target pengelolaan pendapatan daerah. Hasil kunjungan ini akan kami jadikan sebagai atensi untuk di Sulbar,” kata Sudirman.

Politisi Golkar itu juga berharap, dari hasil kunjungan tersebut akan ditindaklanjuti bersama eksekutif, mana yang perlu dikembangkan dan mana yang perlu dikurangi.

“Dalam artian yang tidak dipake lagi, dan sekarang yang menjadi pekerja rumah kita itu adalah bagaimana mendapatkan realisasi yang rill artinya bagaimana kita bisa capai target sesuai dengan yang kita rencanakan,” pungkasnya.(hms/*)

  • Bagikan