Sebulan Jelang Pendaftaran, Makin Masif Dukungan Elektoral ke Bebas Manggazali

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Andi Bebas Manggazali kian massif bersilahturahmi dengan warga jelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) pada Agustus 2024 mendatang.

Langkah ini sebagai upaya mantan Camat Luyo untuk memperkuat basis dukungan dan memperkenalkan visi dan misinya dengan masyarakat.

Meskipun elektabilitasnya telah unggul telak dalam berbagai survei, pria yang memiliki tagline membangun desa menata kota, tetap ingin turun langsung ke lapangan bertemu dengan masyarakat.

Baru-baru ini Bebas mendatangi  Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar yang diketahui sebagai salah satu daerah yang menjadi lumbung suara atau dengan jumlah DPT terbanyak.

Tepatnya, Senin 2 Juni 2024, pria yang dikenal sebagai birokrat sejati bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di Desa Bumiayu. Kedatangan Andi Bebas bersama rombongan disambut antusias warga setempat yang mayoritas ibu-ibu.

Dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam, Andi Bebas langsung menyalami para warga dan  melakukan dialog bersama.

Selain bersilaturahmi, di sana bebas juga memperkenalkan serta mensosialisasikan visi dan misi yang akan dibawa ketika diberikan kepercayaan nanti sebagai orang nomor satu di Polman.

Salah satunya adalah masalah penangangan terkait kelangkaan pupuk  bagi para petani.

“Seperti pupuk. Pupuk kan langka di daerah kita ini. Itu sementara kita pikirkan ke depan. Mudah-mudah bisa dipermudah,” ujar Bebas saat bersilaturahmi dengan warga Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Senin 1 Juni 2024.

Salah seorang ibu Katri mengaku sangat senang dan bahagia atas kedatangan  Andi Bebas di desanya.

Ia berharap ketika Bebas Manggazali terpilih sebagai Bupati Polewali Mandar memperhatikan warga masyarakat ekonomi menengah kebawah dan petani.

“Semoga pak bebas menang, dan memperhatikan sebagai warga kaum kecil,” harapnya.

Sekadar diketahui pada Pilkada 2024 , Bebas telah mendapatkan sinyal dukungan dari sejumlah partai politik yang menjadi pemenang pemilu pada 2024 lalu.

Salah satu nya adalah partai yang dipimpin oleh Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto yakni Gerinda.

Sinyal itu ditunjukkan saat Bebas bertemu langsung dengan Ketua DPD Gerindra Sulbar Andi Ruskati beberapa waktu lalu.

Ruskati saat ditemani suaminya Andi Baal Masdar yang merupakan Gubernur Sulbar periode lalu dan akan maju lagi untuk periode berikutnya.

Hadir juga putranya, Andi Muhammad Ilham Masdar. Dalam pertemuan itu Hj. Andi Ruskati memberikan sinyal dukungan Gerindra untuk Bebas Manggazali.

Selain Partai Gerindra, sinyal juga datang dari Partai Amanat Nasional, partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan.

“Dari DPP sudah ada sinyal, kalau rekomendasi tertulis belum ada ya kita menunggu saja, semua bisa berubah,” kata Ketua PAN Polman, Haidir.

Dimata Haidir, sosok Bebas Manggazali adalah figur yang matang dan punya kompeten memimpin daerah ini.

Mulai dari Camat hingga pernah menjabat sebagai pelaksana tugas sebagai Bupati di Kabupaten Mamuju dan Mamasa.

“Beliau saya liat, luar biasa. Dia satu satunya kandidat yang latar belakang Birokratnya mulai dari Camat dan pernah juga jadi pejabat Bupati di beberapa kabupaten,” ujar Haidir. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version