Bebas Harap Kejuaraan INKAI Sulbar Melahirkan Atlet Terbaik untuk Event Nasional

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Berlaga dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding akan melahirkan atlet-atlet terbaik. Pesan itu disampaikan Andi Bebas Manggazali pada saat pembukaan Kejuaraan Provinsi INKAI Sulawesi Barat (Sulbar).

Bertempat di gedung PKK Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sabtu 29 Juni  2024, dihadiri langsung Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Gufta Panjaitan.

Kejuaraan INKAI tingkat Provinsi Sulbar diikuti setidaknya ratusan peserta berasal dari enam kabupaten yang ada di Sulawesi Barat.

Selaku Ketua INKAI Sulbar, Bebas menyampaikan kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi ajang pencarian bibit talenta atlet profesional.

Kejuaraan ini juga diharapkan bisa menjadi tolok ukur kemajuan karate Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat.

“Kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan untuk sarana peningkatan kualitas, sekaligus mengukur tingkat kemampuan atlet. Untuk dijadikan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta atau atlet selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang telah resmi dibuka.

“Bertandinglah dengan baik, tampilkan kemampuan yang dimiliki, serta junjung tinggi sportivitas, karena hal itu menunjukkan kedewasaan kita dalam berkompetisi,” pesannya.

Selain itu kepada pelatih maupun juri, diingatkan agar melaksanakan tugasnya dengan baik, profesional, agar kejuaraan ini memiliki bobot dan teruji.

Juri diminta untuk mengambil keputusan sesuai dengan kenyataan di lapangan, karena tidak hanya merugikan peserta, tapi bisa mencoreng nama baik profesi perwasitan.

“Karena tujuan dilaksanakan kegiatan ini tidak lain sebagai sarana untuk mencari atlet terbaik untuk dipersiapkan mengikuti event-event lanjutan, baik tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version