Taruna Poltekim Sosialisasikan Sekolah Kedinasan di SMA Negeri 1 Kalukku

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian bersama dengan Taruna dan Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang sedang melaksanakan Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melaksanakan sosialisasi Sekolah Kedinasan Poltekim di SMA Negeri 1 Kalukku, Jumat 28 Juni.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan guru dan para siswa kelas 10 dan 11. Pada kesempatan ini taruna menyampaikan terkait Poltekim yang merupakan sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM dengan memiliki 3 (tiga) program Pendidikan yakni Diploma IV Manajemen Teknologi Keimigrasian, Diploma IV Hukum Keimigrasian dan Diploma IV Administrasi Keimigrasian.

Dalam sosialisasi itu dipaparkan pula seputar pengenalan kampus Politeknik Imigrasi, persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, program studi, hingga sharing tips dan trik untuk lulus ujian masuk Politeknik Imigrasi.

Kepala Kanim Mamuju, Ikram A Taha, mengatakan kegiatan ini dalam upaya untuk membangun citra Politeknik Imigrasi dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa.

“Sosialisasi ini bertujuan menambah pengetahuan serta gambaran mengenai nuansa akademis di sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi, sehingga diharapkan dapat menarik minat siswa untuk menjadi Taruna Poltekim,” ungkap Ikram. (*)

  • Bagikan