Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu, Polda Sulbar Komitmen Wujudkan Pilkada Jurdil 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar berkomitmen mewujudkan pilkada Jurdil di Wilayah Sulawesi.

Hal itu disampaikan dalam mengikuti forum koordinasi sentra Gakkumdu di Wilayah Sulawesi, Maluku dan Kalimantan, Kamis 27 Juni 2024.

Kapolda mengatakan, forum tersebut dalam. rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 dengan memperkuat tingkat Koordinasi Sentra Gakkumdu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Pulau Sulawesi, Maluku dan Kalimantan dalam melaksanakan penegakkan hukum tindak pidana pada rangkain tahapan Pilkada 2024 nantinya.

“Ini sebagai upaya untuk memperkuat sinergitas sekaligus menyamakan persepsi bertindak dalam mengawal dan mewujudkan Pilkada yang Jurdil di tiga wilayah utama yaitu Sulawesi, Maluku dan Kalimantan,” tutur Kapolda.

Menjelang Pilkada 2024, lanjut Kapolda pihaknya juga telah menyusun rencana kerja dan memetakan lokasi-lokasi rawan dan melakukan koordinasi yang berjenjang dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan peran Sentra Gakkumdu dalam penegakan hukum pada perhelatan demokrasi nantinya.

“Memasuki musim Pilkada, sudah menjadi alaram bagi Kepolisian khususnya di Polda Sulbar untuk terus bekerja secara professional dengan kinerja yang dapat dipertanggung jawabkan” tutup Kapolda.,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Kemenko Polhukam Marsekal TNI Purn. Hadi Tjahjanto memberikan wejangan berkaitan dengan Integritas proses dan hasil Pilkada serta pentingnya memperbanyak Literasi pendidikan politik agar dapat menjaga pilkada berintegritas dan berkualitas.(*)

  • Bagikan