Tiga Perwakilan BKKBN Sulbar masuk Kategori ASN BKKBN Keren dan Berakhlak 2024

  • Bagikan
KEPALA Perwakilan BKKBN Sulbar, Resky Murwanto mendampingi Sestama BKKBN RI Drs. Tavip Agus Rayanto foto bersama dengan ASN Sulbar yang masuk finalis.

KEPALA Perwakilan BKKBN Sulbar, Resky Murwanto mendampingi Sestama BKKBN RI Drs. Tavip Agus Rayanto foto bersama dengan ASN Sulbar yang masuk finalis.

SEMARANG, RADAR SULBAR — Tiga ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat menjadi finalis apresiasi ASN BKKBN Keren dan Berakhlak yang diselenggarakan di PO Hotel Semarang Jawa Tengah, Selasa, 25 Juni 2024.

Tiga perwakilan BKKBN Sulbar yang menjadi finalis yaitu, Penata KKB Ahli Muda BKKBN Sulbar, Andi Angki; Widyaiswara Ahli Pertama BKKBN Sulbar, Andi Nur Zamzam; serta Penyuluh KB terampil Kabupaten Majene, Hanasir.

Untuk Kategori Golongan IV, BKKBN Sulbar diwakili oleh Andi Angki. Kategori Golongan III diwakili oleh Andi Nur Zamzam dan kategori Golongan II diwakili oleh Hanasir dari Kecamatan Sendana, Majene.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Rezky Murwanto mengatakan, ajang apresiasi ASN BKKBN Keren dan Berakhlak merupakan ajang apresiasi pimpinan ke teman-teman BKKBN Sulbar untuk bisa bersaing dengan provinsi lain se Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi tiga orang perwakilan Sulbar yang masuk ajang apresiasi ASN BKKBN Keren dan Berakhlak. Walaupun mereka tidak berhasil masuk ke Lima Besar dan menjadi juara, tapi mereka sudah mewakili Sulbar untuk bisa bersaing dengan provinsi lain. Ini sangat membanggakan,” ujar Resky saat diwawancarai.

Resky berharap, agar tiga ASN yang mewakili BKKBN Sulbar dan ASN BKKBN Sulbar lainnya tetap fokus meningkatkan kinerja dan menggolkan target-target yang menjadi prioritas serta menurunkan angka stunting di Sulbar menjadi lebih rendah lagi.

“Ini hanya sekedar ajang, jadi jangan sampai mematahkan semangat untuk terus bersaing dan berprestasi kedepannya,” pungkas Resky.

Andi Nur Zamzam sangat senang bisa mewakili BKKBN Sulbar mengikuti ajang apresiasi ASN BKKBN Keren dan Berakhlak khususnya golongan III.

Nur Zamzam berharap bisa mewakili BKKBN Sulbar lagi kedepannya. Oleh sebab itu, Ia mengaku akan terus belajar agar bisa meningkatkan pengetahuan dan kualitas dirinya kedepan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Saya sangat bersyukur. Ini suatu kehormatan bagi saya bisa mengikuti ajang ini. Kedepan saya akan lebih banyak mengikuti kegiatan-kegiatan tentang program Bangga Kencana,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Penata KKB Ahli Muda BKKBN Sulbar Andi Angki.

“Kita berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan tukar fikiran bersama ASN BKKBN se Indonesia, tentang program kerjanya dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Penyuluh KB terampil Kabupaten Majene, Hanasir berharap kegiatan ini juga diselenggarakan di tingkat provinsi. Agar penyuluh KB lainnya juga mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dan menjadi motivasi untuk meningkatkan etos kerja sehingga dapat menyukseskan program Bangga Kencana.

“Saya sangat senang karena terpilih di ajang ini sebagai ASN Penyuluh KB terampil tingkat BKKBN Sulbar. Namun saya juga berharap kegiatan ini bisa dilaksakan juga di tingkat Provinsi Sulbar,” pungkasnya.

Adapun kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs. Tavip Agus Rayanto. Dan Kepala Biro SDM BKKBN RI, I Made Yudisthira Dwipayama dipercaya sebagai ketua panitia. (ian)

  • Bagikan

Exit mobile version