Rawan Bencana, Polda Sulbar Gencarkan Patroli di Sejumlah Titik

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Polda Sulbar menggencarkan patroli penanggulangan bencana alam. Hal ini menyikapi terjadinya bencana seperti longsor akhir-akhir ini.

Pemantauan titik longsor dilakukan dua titik lokasi yang menjadi fokus kegiatan yaitu Jembatan bolong Jl. Poros Majene – Mamuju, Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang dan di jalan Poros Mambi-Mamasa Dusun Rantebulahan.

Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana menjelaskan kegiatan patroli bencana alam merupakan bagian dari program operasi Aman Nusa II yang dilakukan guna meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kemungkinan bencana alam susulan yang dapat mengancam keamanan dan kesejahteraan masyarakat,”tutur Karo Ops. Selasa 25 Juni 2024.

Nyoman Artana berharap kehadiran personil di lapangan menjadi akses bagi masyarakat mendapatkan informasi dan bantuan yang diperlukan dalam situasi darurat.

“Diharapkan, melalui kegiatan patroli ini, wilayah Sulbar dapat lebih siap menghadapi potensi bencana alam dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya persiapan serta tindakan cepat dalam mengatasi ancaman bencana. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata bagaimana pihak kepolisian berperan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat dalam segala situasi,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version