Bertemu Rizal Mallarangeng, Bebas Manggazali Dapat Suntikan Semangat Golkar

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR – Calon Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali menemui Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rizal Mallarangeng di kediamannya Kawasan Menteng Jakarta, Minggu 23Juni 2024.

“Kami ketemu bukan semata hanya membahas politik, tetapi lebih kepada kunjungan silaturahmi,” kata Bebas saat dihubungi, Selasa malam 25 Juni 2024.

Dijelaskan Bebas, dari pertemuan itu dirinya banyak mendapat nasihat dari politikus kelahiran Makassar itu bagaimana menghadapi Pilkada serentak November mendatang.

“Kami menerima petuah-petuah beliau sebagai politikus yang matang dan sangat senior. Banyak pembelajaran yang saya dapatkan,” tutur Bebas, yang juga menjabat sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman.

Sebagaimana diketahui, Bebas dinilai sosok kuat karena pengalamannya di birokrasi. Dia juga sudah dikenal masyarakat Polman. Bahkan, Bebas kini sudah digadang-gadang bakal bepasangan dengan Siti KDI. Masuknya nama Siti KDI dianggap menjadi daya tarik yang kuat di perhelatan lima tahunan itu.

Dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Independen, Trust Indonesia, elektabilitas terbuka berdasarkan Top of Mind, nama Bebas berada di urutan teratas dari lima figur yang disebut bakal maju dalam persaingan.

Keunggulan Bebas lainnya, yakni sudah ada dukungan politik, selain rekomendasi dukungan dari dua partai yang tergabung di dalam KIM, yakni Gerindra dan PAN, beberapa partai lain di luar koalisi dikabarkan akan segera bergabung seperti PPP, Perindo dan PDIP.

Sebelumnya disebutkan partai Golkar tidak hanya melihat hasil survei dalam memberikan rekomendasi kepada calon Gubernur/Walikota/Bupati pada pemilihan kepala daerah.

Golkar menargetkan perolehan kemenangan Pilkada serentak 27 November 2024 yang tersebar di 545 daerah secara nasional sebesar 60 persen.

”Survei memang penting ya, tapi kita juga perlu melihat siapa yang maju itu punya semangat, logistik dan juga tentunya punya jaringan,” kata Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa, seperti dikutip kantor berita ANTARA.

Salah satu daerah yang akan memilih calon bupati yang memenuhi kriteria memiliki semangat untuk maju, logistik dan punya jaringan adalah Bebas Manggazali di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bebas, dapat dikatakan hampir pasti mendapatkan rekomendasi dari tiga partai, Gerindra, PAN, dan Golkar yang merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM). (*)

  • Bagikan

Exit mobile version