Polda Sulbar Sebar Rumpon Buatan di Pantai Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan Forkopimda Sulbar melepas Rumpon buatan di Pantai Mamuju, Sabtu 22 Juni 2024.

Kapolda berharap dengan rumpon ini dapat memulihkan karang yang rusak. “Diharapkan karang-karang yang sudah rusak bisa kita perbaiki,” ucap Kapolda.

Adang menambahkan, HUT Bhayangkara ini juga dilaksanakan berbagai event lomba melibatkan beberapa provinsi. Kapolda juga menyinggung terkait akses penerbangan yang diharapkan dapat melayani setiap hari sehingga dapat mendukung pelaksanaan event di Sulbar.

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan Polda Sulbar melalui pembuatan rumpon.

Hemat Bahtiar, rumpon ini akan menjadi rumah bagi ikan-ikan dan bisa menarik wisatawan untuk menikmati mancing gratis di Sulbar. Apalagi dengan panjang garis pantai Sulbar 600 km lebih merupakan sunset yang bisa dinikmati secara gratis.

“Sunset terpanjang gratis hanya ada di Sulbar, ini sebenarnya peluang investasi. Di Jakarta masuk lihat sunset harus berbayar. Hanya disini sunset terpanjang dan gratis,” kata Bahtiar.

Rumpon atau rumah buatan untuk memancing ikan di teluk Mamuju tersebut disebar oleh para penyelam dari Polairud Polda Sulbar sejumlah penyelam profesional. Mereka membawa ke perairan antara Pulau Karampuang dengan kota Mamuju. Disebut sebagai rumah buatan sebab bahannya terdiri dari rongsokan kendaraan roda dua seperti knalpot yang telah disterilkan. Rumah buatan ini kemudian ditenggelamkan yang bertujuan menjadi rumah bagi ikan di lautan. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version