Festival Penyu Digelar, Jadi Ajang Kampanye Lingkungan

  • Bagikan
PANGGUNG. Panitia Festival Penyu 2024 sementara memasang panggung di lokasi kegiatan Pantai Mampie Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo, Selasa 18 Juni 2024.

POLEWALI RADAR SULBAR – Festival Penyu 2024 akan digelar mulai hari ini, Rabu 19 Juni hingga Jumat 21 Juni di Pantai Mampie Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo.

Festival Penyu merupakan acara tahunan tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga kampanye penting mengenai isu lingkungan di darat dan laut.

Rencananya festival ini akan dibuka Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Darmawati Ansar mewakili Pj Gubernur Sulbar yang berhalangan hadir. Selain itu, Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima dan berbagai pihak lainnya bakal hadir dalam pembukaan festival penyu 2024.

Festival Penyu menjadi sorotan dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu acara yang paling ditunggu melepaslirakan tukik dan lomba balap perahu. Sebuah balap perahu tradisional yang memacu adrenalin. Selain itu, festival ini juga menggelar kemah konservasi yang memberikan edukasi dan kesadaran tentang pentingnya menjaga ekosistem penyu dan lingkungan sekitar.

Pengunjung juga dapat menikmati talkshow dan bincang komunitas yang menghadirkan para ahli lingkungan, aktivis, dan komunitas lokal yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai konservasi dan perlindungan lingkungan. Tidak ketinggalan, panggung hiburan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menambah semarak suasana festival.

“Festival Penyu ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen kita untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Muhammad Yusri Ketua Sahabat Penyu selalu penyelenggara, Selasa 18 Juni.

Ia berharap dengan adanya festival ini, semakin banyak orang yang sadar dan tergerak untuk ikut serta dalam upaya konservasi.

Festival Penyu yang diadakan setiap bulan Juni ini selalu berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung dari berbagai daerah dan mancanegara. Dengan berbagai kegiatan seru dan edukatif, festival ini tidak hanya menyuguhkan hiburan tetapi juga pesan penting tentang perlindungan lingkungan.

“Jadilah saksi kemeriahan dan ambil bagian dalam Festival Penyu di Pantai Mampie. Mari bersama-sama kita dukung upaya pelestarian lingkungan dan jadikan dunia tempat yang lebih baik untuk generasi mendatang,” tandasnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan