Pj Gubernur Bahtiar Bersama Keluarga Bakal Salat Idul Adha di Anjungan Manakarra Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan keluarga berencana akan menggelar Salat Idul Adha Idul Adha 1445 H/2024 M di Anjungan Manakarra Mamuju Senin, 17 Juni 2024.

Bahtiar menghimbau kepada warga Mamuju agar ikut bersama sama melaksakan Salat Idul Adha di Manakarra. Adapun khatib yang bertugas menyampaikan khutbah yaitu Jurairi Tahir, Ketua Tim Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementrian Agama Sulbar dengan judul Khutbah “Makna Kepatuhan.

Dia menyampaikan perayaan idul Adha menjadi momen untuk berkurban sehingga ia mengajak masyarakat Sulbar agar berkurban. Kurban ini bukan hanya menyembelihi hewan, namun berkurban perasaan juga salah satunya, artinya sesama saling memaafkan.

“Kita sesama manusia harus diselesaikan sesama manusia juga. Jadi ayo kita saling memaafkan dalam memperingati hari raya Idul Adha,” tambahnya.

Seperti diketahui pada lebaran idul adha umat muslim menyembelih hewan. Bagi warga yang memiliki kemampuan lebih lazimnya menyembelih sapi. Untuk itulah Pj Bahtiar menghimbau kepada seluruh warga Sulbar dimanapun berada, baik yang ada di Sulbar maupun di luar Sulbar jika berkelebihan agar bisa berkurban.

“Ayo kita berkurban bagi saudara-saudara kita di kampung, meskipun merantau kalau berkurban di kampung juga bermanfaat,” harapnya.

Sama seperti dirinya yang merupakan merantau untuk menyempatkan berkurban baik dikampung maupun dirantauan.

“Saya Pj Gubernur Sulbar mengucapkan selamat hari raya Idul Adha mohon maaf lahir batin. Semoga kita semua diberikan kesehatan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version