CJH Polman Bersiap Wukuf di Arafah

  • Bagikan

MAKKAH RADAR SULBAR — Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Polewali Mandar tengah bersiap melakukan wukuf di Padang Arafah.

CJH saat ini sudah berada di tenda yang telah disiapkan setelah sebelumnya diangkut menggunakan bus dari pemondokan di Makkah ke Arafah.

Petugas Pendamping Haji Daerah (PPHD) Kloter 24 Embarkasi Hasanuddin Makassar, Asrif mengungkapkan suasana tenda jamaah haji, Sabtu 15 Juni 2024 pukul 08.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Ia mengungkapkan suasana tenda lima jam sebelum wukuf di Arafah terlihat jemaah calon haji kloter 24 menyibukkan diri mempersiapkan pelaksanaan wukuf. Terlihat aktivitas jamaah calon haji mulai dari mengaji, berzikir dan melaksanakan ssalat duha’. Selain itu juga terlihat ada yang masih berbaring sambil video call dengan keluarga memperlihatkan suasana tenda jemaah calon haji, sekaligus menginformasikan kepada keluarga bahwa sebentar lagi wukuf di Arafah akan berlangsung tepat pukul 12.00 hingga 18.00 WAS.

Jemaah calon haji selanjutnya akan melakukan perjalanan menuju Muzdalifah dan Mina untuk Mabit dan melontar Jamrat pada hari tasyrik yakni 10, 11, dan 12 Zulhajji untuk jemaah calon haji yang mengambil navar awal. Sementaea untuk Navar Tzani hingga tanggal 13 Zulhajji.

“Meski terlihat sedikit lelah pasca pendorongan dari dari hotel menuju tenda ke Arafah antusiasme dan semangat beribadah para jemaah calon haji kloter 24 sangat besar,” terangnya.

Selain itu jemaah haji terlihat silih berganti keluar masuk tenda untuk memperbaharui wuduh atau melaksanakan salat duha di mushallah yang disiapkan oleh maktab yang tidak jauh dari tenda jemaah calon haji kloter 24.

“Kami laporkan bahwa untuk pelaksanaan wukuf Jemaah calon haji kloter 24 dilaksanakan di dua tenda yang fasilitasi oleh maktab. Tenda pertama di isi oleh para lansia dan jemaah calon haji resiko tinggi yang tepat didepan gerbang maktab akan di pimpin oleh khatib sekaligus imam salat Bapak Muhammad Ja’far, dengan muassin ketua kloter. Sedangkan pada tenda kedua akan dipimpin oleh khatib Adikarna Junaid juga sekaligus sebagai imam, dan bertindak selaku muassin Kepala Desa Mambu, Hayamuddin.(mkb)

  • Bagikan

Exit mobile version