Dampingi Pj Gubernur, Kadis PUPR Sulbar Tinjau Progres Pekerjaan Bendungan Budong-Budong

  • Bagikan

TOPOYO, RADAR SULBAR –Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad mendampingi PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melakukan peninjauan proyek Bendungan Budong Budong di Mamuju Tengah, Kamis 12 Juni 2024. 

Rachmad mengatakan, atas arahan PJ Gubernur, PUPR Sulbar akan terus berkoordinasi dengan pihak BWS III Palu selaku penanggungjawab atas proyek strategis nasional tersebut. 

“Kami terus berkoordinasi terutama terkait memberi kepastian kepada masyarakat mengenai asas manfaat dari proyek ini kedepan,” ucap Rachmad. 

Dia menjelaskan, selain menjadi sumber air dan difungsikan untuk mengiri area perkebunan, Bendungan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, khususnya di Mamuju Tengah. 

Pada kesempatan Itu, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin  mengatakan, Bendungan Budong Budong menjadi salah satu atensi presiden RI Joko Widodo sehingga diharapkan dapat segera selesai. 

“Proyek ini sangat diharapkan dan dimimpikan masyarakat Sulbar. Khususnya masyarakat Mamuju Tengah. Mudah-mudahan bisa dilakukan percepatan. lebih cepar selesai kan bisa lebih cepat dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.  (*)

  • Bagikan