Survei Internal Golkar Calon Bupati Polman, Samsul Mahmud Teratas

  • Bagikan
H Samsul Mahmud

POLEWALI, RADAR SULBAR — Samsul Mahmud berada diposisi tertinggi atas Hasil survei internal dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk dipersiapkan sebagai bakal calon Bupati Polewali Mandar.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas kepada H. Samsul Mahmud dan Andi Bebas Manggazali sebagai bakal calon Bupati Polewali Mandar berdasarkan surat DPP Golkar sund 359/Golkar/IV/2024.

Adapun hasil survei internal pertama dari DPP Partai Golkar untuk wilayah Polewali Mandar, telah menempatkan Samsul Mahmud atau Aji Assul (AA) diposisi teratas sebagai bakal calon Bupati dari Partai Golkar dan berpotensi besar unggul meraih kemenangan dari beberapa bakal calon lain yang masuk dalam pantauan survei.

Informasi tentang data hasil survei tersebut, diakui oleh Fariduddin Wahid, Sekretaris DPD Partai Golkar Polewali Mandar. Dimana DPP Partai Golkar telah bekerja sama dengan salah satu lembaga survei yakni Pusat Studi Demokrasi dan HAM (PusDeHAM) asal Surabaya untuk melakukan riset prilaku memilih masyarakat dalam Pilkada Polewali Mandar 2024. Survei dilakukan pada tanggal 3 Mei hingga 18 Mei 2024.

“Dokumen hasil survei telah kami terima dan disampaikan langsung oleh DPP Partai Golkar, pada tanggal 3 Juni 2024 di Makassar. Alhamdulillah, Pak Aji Assul melejit jauh mendekati 30 persen dan sangat signifikan hasil persentase keunggulannya dibandingkan calon lain. Untuk kepastian angka-angka persentase dan perbandingannya antar bakal calon, nanti pihak DPP Partai Golkar yang akan mengumumkannya secara resmi dan kolektif bersama tim lembaga survey PusDeHAM. Kami tidak berwenang menguraikannya secara detail karena pihak DPP Partai Golkar pemilik otoritas yang melakukan survey internal. Bukan klaim dari kami pengurus DPD Partai Golkar Polewali Mandar ataupun dari tim pemenangan yang mengadakannya lalu terkesan seperti hasil survei pesanan ” ucap Fariduddin Wahid.
    

Survei yang telah dillaksanakan oleh PusDeHAM tersebut, juga menghasilkan data survei internal bagi para bakal Calon Bupati dan Gubernur yang telah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk Kabupaten Mamasa, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah (Topoyo), Mamuju Utara (Pasangkayu) dan Provinsi Sulawesi Barat.

Fariduddin Wahid menambahkan, bahwa pengurus DPP Partai Golkar telah mengundang para bakal calon untuk datang langsung menerima hasil survei internal tersebut. Kehadirannya dengan membawa surat mandat untuk mewakili H. Samsul Mahmud sebagai bakal calon Bupati dan Ketua DPD Partai Golkar Polman yang berhalangan karena beliau tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Setiap bakal calon atau pihak yang resmi mewakili, dipanggil satu persatu oleh DPP Partai Golkar untuk mendengarkan dan menerima hasil survei internal dalam sebuah ruangan. Prosesnya bergiliran sesuai wilayah, setelah bakal calon yang satu selesai lalu menyusul bakal calon berikutnya. Setiap DPD Partai Golakr se- Sulawesi Barat, termasuk para bakal calon sudah memiliki laporan data survei itu sebagai pegangan. Karena mereka semua hadir saat itu ” ucap Farid.
     Sehari sebelum kegiatan penyerahan hasil survey internal oleh DPP Partai Golkar tersebut, pada tanggal 2 Juni 2024 telah digelar acara Roadshow Nasional Pilkada 2024 dengan agenda Pelatihan dan Pendidikan Saksi Partai Golongan Karya (Golkar). Bertempat di Hotel Gammara jalan Metro Tanjung Bunga Makassar yang diikuti seluruh DPD dan PDW Partai Golkar se Sulawesi Selatan & Sulawesi Barat (Sulselbar). (mkb/jaf)

  • Bagikan