Pemprov Sulbar Evaluasi Sejumlah Indikator Penilaian SPBE

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Tim Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar rapat di Rujab Sekprov, Senin, 3 Juni 2024.

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula mengungkapkan, rapat tersebut untuk melakukan evaluasi penilaian mandiri yang telah dilakukan masing-masing OPD.

“Jadi hasil penilaian mandiri yang diklaim ini, mudah-mudah hasil evaluasi ini tidak jauh bedah hasil evaluasi dari tim evaluator SPBE tingkat nasional,” ucapnya.

Dia mengaku, seluruh indikator yang lemah pada tahun 2023 itu diperbaiki enam bulan terakhir. Dan itu berkat dukungan sejumlah OPD.

“Tentu saja yang berperan disini OPD-OPD pengambil kebijakan baik domain managmennya maupun tatakelola, kebijakan bahkan layanan. Tahun lalu yang lemah itu managmentnya,” ujarnya.

Seperti, lemahnya auditor mengaudit keamanan SPBE, termasuk terkait juga perencanaan dan penganggarannya misalnya pada saat ada belanja aset harus sinkron diperencanaan.

“Semoga nilai indeks SPBE kita tahun 2024 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu kategori baik mudah-mudahan bisa masuk sangat baik,” tandasnya.(jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version