Deklarasi 9 Juni 2024, Dirga Gandeng Iskandar di Pilkada Polman

  • Bagikan
Pasangan Dirga Adhi Putra Singkarru-Iskandar Muda Baharuddin Lopa.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat, Dirga Adhi Putra Singkarru menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman. Bahkan Dirga Adhi Putra Singkarru hampir pasti mengandeng senator tiga periode Daerah Pemilihan (Dapil) Sulbar, Iskandar Muda Baharuddin Lopa sebagai calon Wakil Bupati.

Pamflet foto Dirga Adhi Putra Singkarru dengan Iskandar Muda Baharuddin Lopa sudah beredar disejumlah media sosial dengan tagline “Gaskanm”.

Sekertaris DPC Nasdem Polman Imam Singkarru saat dikonfirmasi via whatsapp Senin 3 Juni tak menapik jika Dirga Adhi Putra Singgarru akan berpasangan dengan Iskandar Muda Baharuddin Lopa di Pilkada Polman.

Menurutnya kedua bakal calon bupati dan wakil bupati Polman ini telah sepakat untuk berpaket di Pilkada Polman. Bahkan deklarasi pasangan “Gaskanm” ini akan dilakukan Minggu 9 Juni 2024 di Hotel Ratih Polewali.

“Keduanya telah bertemu dan bersepakat berpasangan di Pilkada Polman sebagai calon bupati dan wakil bupati Polman 2024. Kedua figur ini dinilai sangat cocok mempimpin Polman lima tahun kedepan karena memiliki chemistry (kecocokan) yang sama dalam mengemban amanat rakyat untuk memajukan daerah ini,” terang Imam Singkarru yang juga salah satu tim pemenangan Dirga Singkarru.

Terkait dukungan parpol, Imam menjelaskan sudah hampir pasti Dirga Singkarru akan mengendarai Nasdem dengan perolehan tujuh kursi. Kemudian juga hampir pasti akan didukung PKS yang memiliki satu kursi di DPRD Polman hasil pemilu 2024.

Sehingga pasangan Dirga Singkarru dengan Iskandar Muda sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Polman sebagai calon bupati dan wakil bupati dengan akumulasi 8 kursi.

“Untuk maju di Pilkada Polman minimal didukung parpol atau gabungan parpol yang memiliki kursi minimal delapan. Sehingga jika Nasdem dan PKS berkoalisi sudah cukup mengusung pasangan Gaskanm ini. Kendati demikian, kami juga sementara melakukan pendekatan dan melopi parpol lainnya diantaranya PPP dan Gerindra,” terang calon terpilih anggota DPRD Polman periode 2024-2029 ini.

Kata Imam, jika PPP dan Gerindara juga nantinya bergabung dalam koalisi Gaskanm tentunya akan lebih bagus lagi karena didukung banyak parpol sehingga optimis memenangkan Pilkada Polman.

“Saat ini saya menuju Jakarta untuk komunikasi lanjut dengan PPP dan Gerinda agar bisa merekomendasikan pasangan Dirga-Iskandar sebagai usungan di Pilkada Polman,” tambahnya.

Terpisah Ketua DPD Partai Nasdem Polman, Syarifuddin Uwa Goncing menambahkan DPP Partai Nasdem, akan mengumumkan pasangan Dirga Singkarru dengan Iskandar Muda, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Polman dalam waktu dekat. Pengumuan itu dirangkaikan penyerahan rekomendasi usungan partai Nasdem di Pilkada Polman.

“Pengumuman rekomendasi DPP Partai Nasdem pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Polman akan disampaikan Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPP Partai Nasdem pada 7 Juni mendatang. Mudah mudahan jadwal tersebut tidak berubah,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan