Pemkab Mamuju Kembali Raih Opini WTP

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pemerintah Kabupaten Mamuju dipastikan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, terhadap Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah (LKPD) tahun 2023.

Capaian ini menandai Pemkab Mamuju dibawah kepemimpinan Sutinah Suhardi telah berhasil memperoleh Opini WTP tiga kali berturut-turut.

Kepala APP AKN VI BPK RI Dwi Sabardiana menyampaikan, beberapa aspek yang perlu diperhatikan atas LHP tersebut antara lain, Kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah, Kecukupan pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI).

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengungkapkan, LHP BPK sangat bernilai strategis terhadap keberlanjutan pelaksanaan program kerja di daerah. Apalagi Opini WTP yang diberikan adalah kesimpulan dari pernyataan profesional lembaga yang kredibel mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

Menurutnya pemerintah daerah yang menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dipastikan telah menjalankan pengelolaan keuangan on the track atau telah memenuhi standar kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan.

Atas capaian itu, Sutinah berterima kasih kepada BPK RI atas bimbingan dan atensi. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua perangkat daerah,maupun lembaga DPRD sebagai mitra dalam melaksanakan program yang telah berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang kita terima hari ini dapat menjadi motivasi untuk kita semua menjadikan daerah kita masing-masing menjadi lebih Keren dengan pengelolaan keuangan yang kredibel dan profesional,untuk Sulbar yang lebih maju,dan Indonesia Emas yang lebih unggul,”pungkasnya.(*)

  • Bagikan