Dorong Ekosistem Ekonomi Hijau, DPRD Sulbar Gelar Tanam Pohon dan Jalan Santai

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi bersama PJ Gubernur Sulbar dan pimpinan instansi vertikal melakukan gerakan menanam pohon di Kantor DPRD Sulbar, kegiatan itu rangkaian dari  Jalan Santai di Anjungan Pantai Manakarra-Kantor DPRD Sulbar, Minggu 2 Juni 2024. 

Kegiatan tersebut sebagai upaya membangun kesadaran  masyarakat untuk mengambil tindakan positif terhadap lingkungan serta perlindungan alam dan pencegahan bencana. 

“Kita melaksanakan penanaman sukun. Kita tanam sukun sebagai tanaman kehidupan, mencegah banjir, dan penyimpanan air,” ucap Suraidah. 

Dia juga berterima kasih waktu dan kesempatan para pimpinan instansi vertikal dan PJ Gubernur Sulbar. Dia berharap kedepan kekompakan dan kolaborasi Forkopimda di Sulbar tetap terjaga. 

“Saya harap PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin dan seluruh instansi bisa bersinergi DPRD,” ucap Suraidah.

Pihaknya pun akan senantiasa mendukung program Pemprov Sulbar. Baik yang sudah berjalan maupun yang akan direncanakan kedepan. Tentunya melalui mekanisme pembahasan dan komunikasi yang baik demi kepentingan masyarakat. 

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPRD Sulbar. Menurutnya Jalan santai dan menanam pohon merupakan kegiatan positif dan sejalan dengan upaya dalam membangun ekosistem ekonomi hijau dan biru. 

Dia juga mengusulkan kedepan Pemprov bersama DPRD dan instansi vertikal lainnya melakukan gerakan kolektif disebut program sedekah pohon. 

“Program sedekah pohon, harus menjadi gerakan kolektif, 

menanam pohon selain sebagai emisi karbon juga sekaligus sumber gizi masyarakat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan