Hari Lahir Pancasila, Kapolda Sulbar Harap Prestasi Terus Ditingkatkan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Adang Ginanjar memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Mapolda Sulbar, Sabtu 1 Juni 2024.

Kapolda Sulbar membacakan pidato seragam Hari Lahir Pancasila dari BPIP, Hari Lahir Pancasila 2024 mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kapolda Sulbar mengajak seluruh komponen bangsa di manapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Diakhir amanat yang bacakan Kapolda, seluruh komponen kembali diajak untuk bergotong royong merawat Anugrah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni.

Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Usai membacakan amanat, Kapolda juga berharap seluruh personelnya semakin meningkatkan penghargaan, kemudian peringatan-peringatan, dan bisa menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, harap Kapolda.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sulbar dimanapun bertugas, yang pertama tingkatkan prestasi. Laksanakan kinerja sebaik mungkin, tunjukkan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi kepada masyarakat,” tutup Kapolda.(*)

  • Bagikan