Kapolda Sulbar Dukung Penuh Sukseskan Pilkada 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar siap memberikan dukungan penuh untuk mengawal dan mengamankan seluruh agenda demokrasi nantinya.

Hal itu disampaikan saat pertemuan di Kantor Gubernur Sulbar, Jumat 31 Mei 2024.

Menurut Kapolda, untuk menyukseskan penyelenggaraan dan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 nantinya sangat diperlukan soliditas dan sinergitas antar sesama lembaga negara dengan menjunjung tinggi integritas dan netralitas.

Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar, Orang nomor 1 Polda Sulbar ini juga menekankan beberapa hal penting. Di antaranya KPU agar melaksanakan tupoksi, peran dan tanggungjawabnya sesuai Undang-undang dan aturan pendukung yang di tetapkan.

Kapolda juga menekankan kepada penyelenggara Pemilu atau personel KPU wajib netral sesuai aturan hukum atau peraturan yang telah ditetapkan.

Terakhir Kapolda berharap kepada seluruh instansi terkait agar dapat memastikan semua kesiapan dan Protap berjalan dengan baik. Seperti petugas harus profesional dan kompeten, penyiapan logistik pemilu lengkap, pendistribusian dan pengamanan tepat waktu, pelaksanaan pemungutan dan hitung suara sesuai aturan, penanganan setiap masalah dengan cepat dan tuntas, serta intensifkan Gakkumdu.

“Intinya Polri bersama seluruh aparat keamanan lainnya siap mendukung penuh pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version