Program B2SA Goes To School Distapang Sulbar Lanjut Sasar SMPN 2 Mamuju

  • Bagikan
Kadistapang Sulbar Waris Bestari membuka BGtS di SPMN 2 Mamuju, Rabu 29 Mei 2024.

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat terus menggalakkan program B2SA Goes to School (BGtS),. Kali ini menyasar siswa dan guru di SMP Negeri 2 Mamuju, Rabu 29 Mei 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat Waris Bestari menyampiakan bahwa kegiatan di SMPN 2 Mamuju tersebut merupakan kegiatan yang ke 8 dari 10 sekolah sasaran yang menjadi target pelaksanaan BGtS tahun 2024 ini.

“SMPN 2 ini sekolah yang ke 8  yang kami kunjungi dan msih menyisakan 2 sekolah lagi,” kata Waris.

di dampingi Kepala Bidang Penganekaraagaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Nugroho Hamid menambahkan, Sosialisasi dan pemberian makanan yang sehat dan bergizi sejak dini ini adalah upaya memberikan pemahaman dan kesadaran para siswa agar tahu, mau dan mampu menerapkan makanan dengan konsep B2SA dalam kehidupan sehari-hari.

Menurunya kekurangan gizi pada anak usia remaja khususnya perempuan akan berdampak pada munculnya anemia. Anemia pada anak remaja khususnya pelajar berakibat pada kurangnya kemampuan anak untuk berkonsentrasi dalam belajar. Implikasi lebih jauh adalah menurunnya prestasi belajar anak.

“Kita harus mempersiapkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 yang akan datang, dengan status generasi yang lebih sehat, cerdas dan produktif,”  tutup Nugroho. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version