Popda IX 2024 Sulbar Dimulai, Bahtiar: Junjung Tinggi Sportivitas

  • Bagikan

TOPOYO, RADAR SULBAR –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX 2024 tingkat provinsi Sulawesi Barat di Mamuju Tengah, Selasa 28 Mei 2024

Popda IX diawali parade kontingen dari enam kabupaten. Turut hadir Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Wakil Bupati Mateng Amin Jasa, Wakil Bupati Pasangkayu, Wakapolda Sulbar, Kabinda serta Korem. Hadir pula seluruh jajaran OPD Pemprov Sulbar dan jajaran Pemkab Mateng.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Sepak bola, Sepak Takraw, Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Tinju dan Bola Basket.

Sementara itu Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengaku takjub dengan kecakapan panitia yang dapat melaksanakan kegiatan ini hanya dalam tempo singkat. Apalagi lokasinya sangat mendukung yang berada di lereng gunung dan sekaligus dirangkaikan dengan penanaman sukun.

“Saya kira ini ajang baik, karena salah satu instrumen untuk memperkuat dan membina karakter para pelajar,” kata Bahtiar.

Ini kata Dirjen Politik Kemendagri ini akan menjadi a momentum membangun karakter bagi para pelajaran agar terus semangat dalam berolahraga.

“Junjung tinggi sportivitas dan jujur. Inilah salah satu cara membina karakter anak-anak kita. Saya sangat menghormati Pemkab mampu menyiapkan acara dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, dia berharap bakat olahraga yang ditekuni terus serta diasa agar bisa menjadi atlet profesional kedepannya.

“Selamat bertanding, ini akan mecari bibit untuk mengikuti pekan olahraga pelajar nasional tahun 2025 di Provinsi Aceh. Oleh karena kami pemerintah provinsi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini di Mateng,” harapnya.

Hal lain, Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM menambahkan pelaksanaan Popda IX 2024 diikuti 679 peserta dari perwakilan masing-masing kabupaten.

“Pelaksanaannya kita pusatkan di Mateng, dimana disini di alun-alun Mamuju Tengah tempatnya para UMKM, makanta dipusatkan disini,” ucap Safaruddin.

Sementara itu, dia berterimakasih atas kehadiran Pj Gubernur Sulbar yang sedia menyempatkan hadir pembukaan Popda IX 2024.

Sedangkan, Wakil Bupati Mateng Amin Jasa menyampaikan mendukung penuh kegiatan Popda IX yang dilaksanakan Pemprov Sulbar.

“Kami sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik selama pelaksanaan Popda 2024. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” tandasnya.(jaf)

  • Bagikan