Wapres Ma’ruf Amin Tegaskan Ekonomi dan Keuangan Syariah Bersifat Umum

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin, menegaskan ekonomi dan keuangan syariah tidak hanya diperuntukkan bagi umat Islam, melainkan bersifat umum.

Penegasan itu ia sampaikan saat kegiatan pengukuhan. Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 21 Mei.

“Ekonomi Syariah bersifat inklusi. Tidak hanya untuk umat Islam tapi bersifat semua. Bersifat rahmatanil alamin. Syariah itu basisnya di atas hikmah dan kemaslahatan hambanya. Syariah itu seluruhnya Rahmat. Tetapi untuk orang Islam menjadi kewajiban,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Pembentukan KDEKS ini merupakan langkah strategis guna memperkuat dan memperluas arus baru ekonomi dan keuangan berbasis syariah yang tengah gencar dikembangkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selaku Ketua Harian KNEKS, Wapres Ma’ruf Amin menuturkan, ekonomi syariah sudah menjadi sumber kekuatan ekonomi baru dan turut memperkuat ketahanan ekonomi nasional. “Ke depan Ekonomi dan Keuangan Syariah diyakini akan terus melaju,” kata Wapres RI Ma’ruf Amin. (ajs)

  • Bagikan