Petugas Satlinmas Meninggal Usai Bertugas

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Seorang petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 di Lingkungan Lampa, Kelurahan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), nama Adam (80) meninggal dunia.

Ketua KPU Polman, Nurjannah Waris saat dikonfirmasi membenarkan adanya anggota Satlimas yang bertugas di TPS meninggal setelah sempat dirawat di Puskesmas Mapilli selama dua hari.

Menurut Nurjannah Waris, kondisi almarhum Adam saat sempat dirawat selama dua hari di puskesmas mulai membaik. Sehingga petugas medis memperbolehkan pulang ke rumahnya. Ia mengaku sempat menjenguk almarhum, Minggu malam 18 Februari saat baru keluar dari rumah sakit dan kondisinya mulai membaik.

“Tetapi kami mendapat kabar almarhum meninggal dunia, Senin 19 Februari di rumahnya di Lingkungan Lampa Kelurahan Mapilli. Kami atas nama KPU Polman turut berduka cita atas kepergian almarhum,” terang Nurjannah saat dikonfirmasi via whatsapp, Senin Malam 19 Februari.

Diduga almarhum Adam kelelahan usai bertugas mengamankan TPS sehingga drop dan dilarikan ke puskesmas. Sebelumnya, Adam bertugas di TPS 001 Kelurahan Mapilli Kecamatan Mapilli sebagai Satlinmas. Usai bertugas menjaga TPS kondisi kesehatan Adam kurang baik sehingga dirawat di Puskesmas Mapilli pada Kamis 15 Februari 2024.

Informasi dari keluarga almarhum akan dikebumikan, Selasa 20 Februari besok sekitar pukul 10.00 WITA di pekuburan umum Lampa Toa Kelurahan Mapilli, Polewali Mandar.

Informasi dari KPU, almarhum akan mendapatkan santunan sebagai petugas TPS yang mengalami kecelakaan kerja (sakit, meninggal dunia) saat bertugas. (mkb/jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version