Grebeg Pasar, BRI Mamuju Edukasi Nasabah

  • Bagikan
Tim BRI Cabang Mamuju memberikan edukasi transaksi digital kepada pedagang di pasar.

MAMUJU, RADAR SULBAR – BRI Cabang Mamuju kembali menggelar aksi grebek pasar. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari berturut-turut.

Branch Manager BRI Cabang Mamuju, Octarez Abi Ibrahim, menjelaskan pelaksanaan Grebeg Pasar dilakukan di pasar-pasar tradisional. Antara lain, Pasar Sentral Mamuju, Pasar Regional Mamuju, Pasar Simboro Mamuju, serta Pasar TPI Mamuju.

Secara umum, program ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi nasabah tentang literasi dan keuangan digital serta pengembangan UMKM. Selain itu juga dilakukan Akuisisi QRIS, BRIMO, pembukaan rekening melalui digital saving dan top up saldo.

“Grebeg Pasar menjadi momen yang sangat istimewa bagi kami (BRI, red) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait layanan keuangan digital BRI. Antara lain ada edukasi pembukaan tabungan secara digital, bertransaksi melalui BRImo hinga pembayaran dengan QRIS BRI,” kata Abi Ibrahim, Kamis 7 September 2023.

Selain itu, sambung Abi, BRI Cabang Mamuju juga memberikan fokus perhatian untuk pengembangan UMKM dalam agenda Grebeg Pasar. Ini diwujudkan sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendukung UMKM tumbuh dan meraih peluang bisnisnya.

“Karena kami sadar, UMKM adalah salah satu penopang ekonomi Indonesia, makanya perlu ada pemberdayaan dan dukungan penuh kepada mereka. BRI juga memberikan edukasi kepada UMKM agar paham literasi keuangan dan transaksi digital,” tandas Abi Ibrahim. (*)

  • Bagikan