Sigap SPHP, Distapan Sulbar Bersama Bulog Distribusikan 4 Ton Beras di Pasar Tradisional

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Ketahanan Pangan Sulbar bersama Perusahaan Umum (Perum) Bulog Cabang Mamuju melakukan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SIGAP SPHP) di Mamuju, Rabu 30 Agustus 2023.

KaDistapan Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan, pihaknya bekerjasama Perum Bulog Cabang Mamuju dalam menyalurkan Beras SPHP secara masif ke mitra Bulog. Hal ini juga sebagai langkah dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah.

“Kita distribusikan di dua pasar tradisional di Mamuju, tujuannya agar mudah dijangkau oleh masyarakat,” ujar Waris.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Mamuju Suarsi M. mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan penyaluran beras SPHP dengan melibatkan Rumah Pangan Kita (RPK) dan Pengecer yang ada di Pasar agar masyarakat lebih mudah mendapatkan Beras SPHP dengan harga terjangkau.

“Kita salurkan melalui mitra kami di pasar tradisional, Rumah Pangan Kita (RPK) dalam rangka stabilisasi pasokan harga beras di Mamuju,” ujar Suarsi M. saat ditemui di pasar regional Mamuju, pasar baru, Rabu 30 Agustus 2023.

Lanjut Suarsi, melalui RPK dan Pengecer di pasar pihaknya juga terus memonitoring untuk memastikan penjualan Beras SPHP tidak melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET)

“HET Rp 9.450 per Kg, harga di mitra kami, RPK dijual 9.400 per Kg, Ndak boleh di atas HET,” tegas Suarsi. (jaf)

  • Bagikan