Desain Perayaan Hari Jadi Sulbar, Panitia Buka Sayembara Logo

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Persoalan logo kerap menjadi perdebatan setiap perayaan Hari Jadi Sulbar.

Untuk itu, Logo pada peringatan Hari Jadi Sulbar ke 19 Tahun ini bakal disayembarakan, setiap karya akan dinilai secara terbuka, jurinya adalah masyarakat.

Begitu disampaikan Ketua Panitia Jamil Barambangi, usai rapat kepanitiaan persiapan HUT RI dan Hari Jadi Sulbar, Rabu 26 Juli 2023.

Syaratnya, karya logo yang akan disertakan menuangkan angka 19. Kedua gambaran geografis Sulawesi Barat, Ketiga adalah filosofi sosial budaya Sulawesi Barat.

Proses pendaftaran akan dilakukan secara online, terbuka bagi warga Sulbar. Begitupun proses penilaian, setiap karya peserta akan dipasang melalui akun mendsos yang disiapkan panitia. Karya yang mendapat “like” terbanyak lah jadi pemenang.

“Tidak perlu ada Yuri tidak perlu ada penilai tapi kita serahkan ke publik,” tutup Jamil.

HUT KEMERDEKAAN

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemprov Sulbar mengemas HUT Kemerdekaan RI bersama dengan HUT Sulbar ke 19 Tahun. Kepanitiaan yang terbentuk untuk dua acara besar itu mulai melakukan rapat perdana, Rabu 26 Juli 2023.

Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi menyampaikan, sejumlah item kegiatan mulai dirancang untuk event tersebut. Rencananya mulai digelar pada 5 Agustus.

Untuk HUT Kemerdekaan, akan digelar pertandingan sejumlah cabang olahraga dan lomba kesenian.

“Sudah ada beberapa masukan tapi kita belum memutuskan kira-kira cabang seni dan cabang olahraga yang diperlombakan,” ungkapnya.

Sementara untuk Hari Jadi Sulbar rencananya akan memperlombakan sejumlah olahraga tradisional.

Usulan lainnya, melibatkan enam kabupaten melalui lomba menyanyi solo lagu daerah, lomba essai Sulbar untuk pelajar, Lomba baca puisi.
“Tapi ini belum final, nanti kita sepakati di rapat berikutnya,” kata Jamil. (jaf)

  • Bagikan