Pertama Kali Kejuaraan Daerah Voli Pantai Tingkat Pelajar Digelar di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Pemprov Sulbar berkerjasama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulbar menghadirkan Kejuaraan Daerah Voli Pantai Tingkat Pelajar SMA/Sederajat di Sulbar.

Turnamen tersebut bakal berlangsung
23-27 Juli 2023. Pembukaan digelar di Mamuju, oleh Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh bersama forkopimda se Sulbar, Minggu 23 Juli 2023.

Zudan mengapresiasi turnamen tersebut dan ia berharap even serupa dilaksanakan secara rutin. Tentunya ia berkomitmen mendukung kegiatan olahraga di Sulbar.

“Ini adalah event yang bagus dan positif saya apresiasi dan mendukung event-event seperti ini kita perlu banyak event, kalau perlu tiap bulan ada event voli pantai, voli lapangan, bulu tangkis karate, silat, berkuda dan banyak lagi,” ujar Zudan.

Dia juga meminta Voli Pantai kembali dihadirkan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan dan HUT Sulbar mendatang.

“Mudah-mudahan acara kita ini terus berlanjut. Selamat bertanding jaga terus sportivitas,” ucap Zudan.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi menyampaikan Voli Pantai tersebut bagian dari rangkaian proses pembinaan para atlet di tingkat usia pelajar.

“Sekaligus juga sebagai ajang seleksi para atlet untuk menuju pada kejuaraan pelajar tingkat nasional,” ungkapnya.

Diketahui pada pembukaan event tersebut turut hadir Pengurus Pusat PBVSI Pusat Irjen Pol R. Adang Ginanjar yang baru saja bertugas di Sulbar sebagai Kapolda Sulbar.

Ia pun mengapresiasi turnamen Voli Pantai, dan ia melihat animo masyarakat Sulbar menyambut olahraga voli pantai.
“Tingkatkan partisipasi masyarakat. Saya melihat animo masyarakat cukup banyak. Banyak potensi pelajar yang diharapkan dapat meningkatkan cabor voli di Sulbar,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version