Seleksi Taruna Akpol Tahun 2023, Enam Casis Terbaik Polda Sulbar Lanjut Tes di Tingkat Pusat

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Enam calon peserta seleksi terbaik yang ditetapkan dalam Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda Taruna/I Akpol T.A 202, di ruang vicon Polda Sulbar, Senin 3 Juli 2023.

Wakapolda Sulbar Brigjen Pol. Rachmat Pamudji menyampaikan, enam orang tersebut, empat pria dan dua perempuan, terpilih dari 27 peserta seleksi taruna Akpol yang bertahan hingga sidang kelulusan akhir tingkat panda. Selanjutnya akan kembali bersaing pada seleksi tingkat pusat di Semarang.

Wakapolda mengucapkan selamat kepada seluruh Casis yang sudah dinyatakan lulus terpilih juga memberikan motivasi kepada para Casis yang belum mendapatkan kesempatan pada tahun ini, untuk tidak berhenti berusaha.

Tidak lupa Wakapolda menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa kunci untuk meningkatkan daya saing nasional adalah pentingnya pembangunan dan penguatan sumber daya manusia (SDM).Untuk itu, Polri sebagai penyelenggara fungsi pemerintah di bidang keamanan perlu menetapkan strategi yang tepat agar mendapatkan output SDM yang diharapkan.

“Salah satu strategi untuk mendapatkan output SDM yang tepat ya melalui pembentukan Akpol yang menghasilkan perwira yang profesional, cerdas, bermoral, modern serta berwawasan global diiringi dengan implementasi prinsip BETAH di setiap proses seleksi,” ujar Wakapolda.

“Sekali lagi saya harapkan karena kuota kirim ke panpus terbatas, tentu akan ada yang terpilih dan tidak terpilih. Bagi yang tidak masuk dalam kuota untuk tidak pantang menyerah karena hidup ini merupakan rangkaian panjang yang berliku-liku,” sambung Wakapolda,

Lanjut Rachmat, berharap agar enam Casis terpilih dapat mengharumkan nama daerah. (jaf)

  • Bagikan