Prajurit Fighter Sejati Hadapi Latihan Armada Jaya Dan Latgab TNI Tahun 2023

  • Bagikan

SURABAYA, RADARSULBAR.CO.ID –Dalam rangka gelar persiapan latihan Armada Jaya XLI dan Latgab TNI Tahun 2023, Tim Peninjau Disopslatal dan Pejabat Pasmar 2 melaksanakan pengecekan unsur tempur prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Rabu 31 Mei 2023

Pada apel gelar BTP tersebut tergelar beberapa material tempur Yonranratfib 2 Mar terdiri dari Ranpur LVT 7A1, BTR 50 PM, BTR 50 PK dan kendaraan pengangkut sebagai pendukung administrasi dan logistik tempur.

Tim Disopslatal Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi selaku pengambil apel menyampaikan peninjauan kesiapan operasional material tempur Pasmar 2 merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Angkatan Laut,

“TNI Angkatan Laut harus meningkatkan kesiapan tempur dan kesiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) guna dikerahkan setiap saat. Hal ini merupakan sebuah tanggung jawab pimpinan dalam menjaga keselamatan baik material maupun personel,,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho, menyampaikan. Material tempur harus benar-benar dalam kondisi siap.

“Sebagai kru material maka harus teliti dan disiplin dalam menyiapkan Ranpur untuk keselamatan personelnya”.pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan