MTsN 2 Majene Gelar LDKM

  • Bagikan
PEMATERI. Wartawan Radar Sulbar sementara menyampaikan materi penulisan dasar jurnalistik kepada siswa MTsN 2 Majene, Rabu 31 Mei 2023.--Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR — MTsN 2 Majene melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah (LDKM). Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu 30-31 Mei.

Kepala MTsN 2 Majene Ismail Saleh mengatakan, LDKM ini merupakan agenda rutin di MTsN 2 Majene. Karena yang menjadi peserta merupakan siswa yang merupakan calon yang akan menduduki pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah).

“Jadi 50 peserta yang ikut akan disharing untuk persiapan untuk pengurus OSIM. Mulai dari ketua hingga pengurus lainnya,” ujar Ismail, Rabu 30 Mei saat ditemui.

Kata dia, ke 50 orang itu berasal dari perwakilan kelas masing masing. Diambil lima satu kelas.

“Ini kita lakukan agar semua bisa terwakili semua,” ungkapnya.

Lanjut dia, tiga calon ketua OSIM MTsN 2 Majene yang dipilih secara langsung dan yang meraih suara terbanyak. Yakni Muhammad Sofyan Ganna 22 suara, disusul Husain 18 suara, dan kemudian yang ketiga Darwin 9 suara.

“Yang terpilih akan dibawah keluar sekolah untuk dibina dengan baik, agar memiliki kepemimpinan yang baik demi kemajuan MTsN 2 Majene,” ungkapnya. (r2/mkb)

  • Bagikan