Peringati Dies Natalis, STIKES BBM Majene Gelar Jalan Santai

  • Bagikan
LEPAS. Ketua STIKES BBM Majene Yuliana Sulaeman melepas peserta jalan santai di Pelataran Boyang Assamalewuang, Sabtu 3 Juni 2023.--Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADARSULBAR.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Bangsa Majene melaksanakan jalan santai dalam rangka dies natalis ke-19, Sabtu 3 Juni.

Jalan santai yang dimulai dari Boyang Assamalewuang sekitar pukul 07:30 Wita dan finis di Kampus STIKES Majene. Jalan santai ini diikuti ribuan peserta, baik dari mahasiswa STIKES Bina Bangsa Majene, alumni dan seluruh civitas akademika.

Selain memperingati hari ulang tahun STIKES Bina Bangsa Majene (BBM) ke-19, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan reuni akbar dan musyawarah besar pembentukan ketua ikatan alumni STIKES BBM periode 2022-2026.

Ketua STIKES Bina Bangsa Majene, Yulianah Sulaiman, mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa STIKES BBM, alumni dan seluruh civitas akademika bisa menjalin silaturahmi dengan baik. Serta bisa membuat STIKES BBM bisa lebih jaya lagi.

“Sengaja kami juga menampilkan marching band pada saat jalan santai, tujuannya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa STIKES BBM masih ada, masih tetap jaya dan masih eksis. Karena memang tahun-tahun sebelumnya, STIKES Majene terkenal dengan marching bandnya, dimana setiap pelaksanaan dies natalis waktu lalu, akan menampilkan marching band pada saat jalan santai yang memang menjadi agenda rutin, sehingga kami ingin mengulang itu kembali,” jelas Yulianah.

Terkait pembentukan Ketua IKA STIKES BBM, Yulianah berharap, kegiatan itu melahirkan Ketua yang bisa mengakomodir dan menjalin silaturahmi antara mahasiswa, alumni dan seluruh civitas akademika. Serta bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Karena memang sekarang itu setiap perguruan tinggi ada lembaga semacam thresher study. Dimana dengan adanya lembaga tersebut bisa menjaring alumni-alumni STIKES BBM untuk bekerja dimana saja, baik dalam daerah atau pun di luar daerah seperti Puskesmas, RSUD dan lainnya,” tandas Ketua STIKES tersebut.

Nantinya, di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan tersebut yang berdiri sejak 2001 dan mendapat izin operasional sejak 2004 itu akan diadakan porseni yang diikuti seluruh oleh mahasiswa STIKES BBM, dimulai tanggal 12 hingga 16 Juni 2023. Seperti lomba badminton, futsal, tenis meja, dan lainnya.

“Kami juga akan mengadakan bakti sosial, dimana setiap mahasiswa akan mengumpulkan pakaian bekas yang masih layak pakai, untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Yulianah. (rur/mkb)

  • Bagikan