CSM Mapilli Juara Hamsi Nur Cup

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Kesebelasan CSM Mapilli berhasil menjuarai turnamen Sepak Bola Hamsi Nur Cup 2023. Setelah salam pertandingan final berhasil mengalahkan kesebelasan Tidola Darma Kecamatan Polewali dengan skor 2-1.

Partai final yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Mombi Kecamatan Alu, Minggu 4 Juni 2023. berlangsung seru dan menegangkan. Karena kedua kesebelan menurunkan pemain andalannya. Jalannya pertandingan babak pertama kesebelasan Tidola Darma langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan CSM Mapilli. Tidola Darma sempat unggul babak pertama setelah pemain muda mereka, Fahrul Bahri nomor punggung 11 ini berhasil menaklukkan kiper CSM Mapilli, Umar pada menit ke 15. Fahrul berhasil melakukan sontekan kaki kanan yang sangat keras setelah menerima umpan dari kapten kesebelasan Tidola Ikramullah. Bola mengarah ke pojok kiri gawang CSM sehingga skor berubah 1-0 untuk Tidola.

Tetapi pemain CSM Mapilli mampu menyamakan skor 1-1 setelah pada menit ke 30 babak pertama. Pemain nomor 8, Wawan Bulo berhasil melakukan tembakan keras yang membentur tanah sehingga sulit diantisipasi kiper Tidola Darma, Umar. Usai skor seri 1-1, penyerang andalan Tidola Darma, Arif Rahman ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera. Keuntungan ini mampu dimanfaatkan pemain CSM Mapilli. Tetapi hingga babak pertama berakhir skor tetap seri 1-1.

Memasuki babak kedua, Tidola Darma kemudian memasukkan mantan pemain nasional dan Liga 1, Ardan Aras menambah daya gedor kesebelasan kebanggaan warga Kelurahan Darma ini. Tetapi beberapa peluang tidak mampu dimanfaatkan pemain Tidola. Akhrinya CSM Mapilli mampu unggul pada menit ke 70 babak kedua setelah pemain CSM, Rifdal Adam Roy mampu menafaatkan kemelut di gawang Tidola Darma sehingga skor akhirnya berubah 2-1.

Setelah ketinggalan, Tidola Darma kemudian meningkatkan serangan tetapi selalu gagal dan mampu dihalau pertahanan CSM yang dikawal Abidal. Pemain nomor 23 mampu menatahkan setiap serangan pemain Tidola Darma. Hingga wasit Daud dari Askab PSSI Polman meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 2-1 untuk CSM Mapilli. Sehingga kesebelasan kebanggaan masyarakat Lampa Kecamatan Mapilli ini meraih juara Hamsi Nur Cup 2023. Selain menerima piala tetap, CSM Mapilli juga meriah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Sementara Tidola Darma meriah hadiah sebesar Rp 7 juta dan dua kesebelasan posisi ketiga yakni Garuda Mombi dan Mandala Lembang Lembang masing masing Rp 3 juta.
Kemenangan ini disambut gembira salah satu official CSM Mapilli, Saldi Kursani. Ia mengaku bersyukur CSM Mapilli meriah juara dalam turnamen ini.

Sementara pemain terbaik diraih Rifdal dari CSM Mapilli, pencetak gol terbanyak Fajrin Aras dari Tidola Darma, pemain muda terbaik diraih Fahrul Bahri dari Tidola Darma dan penjaga gawang terbaik, Darmawan dari Mandala Putra Lembang Lembang.

Ketua Askab PSSI Polman, Irham mengapresiasi pelaksanaan turnamen Hamsi Nur Cup ini. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat juga meningkatkan prestasi persepakbolaan di Polman. Karena turnamen ini diikuti kesebelasan top yang ada di Polman.

Sementara penggas turmanen ini, Hamsi Nur mengaku kembali akan mengadakan event ini kembali tahun depan dengan hadiah lebih besar. Karena melihat animo masyarakat dan pecinta bola di Kecamatan Alu. Penutupan turnamen ini dihadiri Camat Alu, Aging perwakilan Kapolsek Alu, Ketua Askab PSSI Polman, Irham dan Kades Mombi dan tokoh masyarakat Alu. (mkb/jaf)

  • Bagikan